Sukses


Iniesta Sesungguhnya Ingin Terus Bela Barcelona

Jakarta Andres Iniesta menutup musim terakhir bersama Barcelona dengan gemilang. Dia ikut mengantarkan El Barca memenangkan gelar Liga Spanyol di pekan ke-35.

Itu merupakan gelar La Liga kesembilan Iniesta selama 22 tahun membela Barcelona. Selain itu, Iniesta juga berhasil membawa Barcelona memenangkan gelar Piala Raja.

Namun, mengutip fourfourtwo, Iniesta merasa sudah memilih waktu yang tepat untuk mengumumkan kepergiannya. Dia pun mengaku sudah membuat keputusan jujur dari dalam hatinya, meski sebenarnya masih ingin terus bersama Barcelona.

"Saya membuat keputusan yang sangat adil dan jujur bagi saya dan bagi klub saya. Saya ingin mengakhiri dengan perasaan baik, lalu pergi ke Piala Dunia dan sekarang ke petualangan lainnya," tegas Iniesta.

"Saya berharap ini (bersama Barcelona) abadi. Saya adalah orang pertama yang tidak ingin ini berakhir tetapi semua hal memiliki awal dan akhir."

2 dari 3 halaman

Tanggapan Banyak Pihak

Kepergian Iniesta pun mendapat tanggapan dari banyak pihak. Bahkan dari legenda Real Madrid seperti Zinedine Zidane, Iker Casillas dan Sergio Ramos. Ketiganya menilai Iniesta sebagai salah satu pemain terbaik yang pernah mereka temui.

"Tidak ada yang bisa diucapkan ketika anda mendapat banyak pujian dari banyak orang. Khususnya dalam situasi sulit seperti ini," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Ke Liga Tiongkok?

Sementara itu, beredar kabar Iniesta akan melanjutkan kariernya di Liga Tiongkok. Namun sampai saat ini spekulasi tersebut belum mendapat pengesahan dari Iniesta sendiri. Tawaran untuk Iniesta pun rumornya juga berdatangan dari tim-tim MLS. 

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer