Sukses


Griezmann Datang, Dembele Jadi Korban?

Bola.com, Barcelona - Isu akan bergabungnya Antoine Griezmann ke Barcelona semakin merebak. Atletico Madrid pun mulai geram dengan sikap Barcelona yang terus melempar isu tersebut ke publik.

Griezmann disebut sebagai incaran utama Blaugrana pada bursa transfer musim panas 2018. Indikasi tersebut terlihat dari keengganan Barcelona untuk memberikan nomor punggung 7 kepada Philippe Coutinho.

Barcelona ditengarai sengaja menyediakan nomor tersebut untuk Griezmann. Tetapi, kedatangan Griezmann bukan berarti tidak menimbulkan masalah untuk Barcelona, terutama pelatih mereka, Ernesto Valverde.

Kehadiran Griezmann dianggap bisa memengaruhi keharmonisan tim. Valverde akan dipaksa untuk menyesuaikan formasi dengan kehadiran pemain asal Prancis tersebut.

Pada musim 2017-18, Valverde mengubah pakem formasi Barcelona, dari 4-3-3 menjadi 4-4-2. Hal tersebut dikarenakan hengkangnya Neymar, sedangkan Ousmane Dembele tidak bisa tampil maksimal karena cedera yang ia alami.

Formasi tersebut terbukti efektif karena Barcelona bisa mengamankan double winners pada musim ini. Namun jika Griezmann datang, Valverde terpaksa kembali harus mengubah formasi.

Masalah tidak berhenti di situ. Valverde harus menyisihkan Dembele jika dituntut untuk memainkan Griezmann. Hal tersebut dapat merusak keharmonisan tim, sedangkan dua tempat lainnya di lini depan sudah pasti ditempati Luis Suarez dan Lionel Messi.

Coutinho dipastikan tidak bisa memainkan peran sebagai winger. Ia akan didapuk untuk menjadi suksesor Andres Iniesta di lini tengah.

Valverde dipastikan memiliki beban yang paling berat jika Barcelona berhasil mendatangkan Griezmann. Valverde diharuskan meninggalkan pemain bertalenta untuk pemain bertalenta lainnya.

Video Populer

Foto Populer