Sukses


Tidak Merayakan Gol ke Gawang Barcelona, Ini Alasan Ronaldo

Bola.com, Madrid - Barcelona ditahan imbang Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico Liga Spanyol. Kedua tim berbagi skor 2-2 di Camp Nou, Senin (7/5/2018) dini hari WIB.

Pada laga itu, Barcelona unggul lebih dulu lewat gol Luis Suarez di menit ke-10. Tapi empat menit berselang, Cristiano Ronaldo mencetak gol penyeimbang usai memanfaatkan umpan sundulan Karim Benzema.

Namun, ada hal aneh dengan sikap Ronaldo setelah mencetak gol. Bintang asal Portugal tersebut justru tak merayakan golnya.

Adalah kondisi Sir Alex Ferguson yang menjadi penyebabnya. Mantan mentornya di Manchester United (MU) itu harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami pendarahan otak pada akhir pekan lalu.

"Bagaimana aku bisa bersorak jika orang yang mengajariku cara bermain sepak bola berjuang untuk hidupnya di rumah sakit?" kata Ronaldo soal golnya ke gawang Barcelona seperti dikutip Daily Star, Kamis (10/5/2018).

2 dari 3 halaman

Sudah Bicara

Setelah menjalani operasi darurat, kondisi Ferguson dikabarkan sudah membaik. Meski demikian, Ronaldo tetap prihatis atas pria Skotlandia itu yang membawanya dari Sporting CP ke MU pada 2003 lalu.

"Sir Alex Ferguson tidak lagi membutuhkan perawatan intensif dan akan melanjutkan rehabilitasi sebagai pasien rawat inap," demikian pernyataan MU.

"Keluarganya mendapatkan dukungan dan kabar baik. Namun, mereka terus meminta privasi karena ini akan menjadi penting selama tahap pemulihan berikutnya," lanjut pernyataan itu.

3 dari 3 halaman

Tensi Tinggi

Meski sudah tak menentukan lagi untuk gelar juara, laga El Clasico tetap berlangsung dengan tensi tinggi. Tercatat satu kartu merah dan delapan kartu kuning dikeluarka wasit Alejandro Hernandez.

Kartu merah diberikan kepada bek Barcelona Sergi Roberto karena memukul Marcelo. Sementara lima kartu kuning diberikan untuk pemain Real Madrid, dan sisianya Barcelona.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer