Sukses


Real Madrid Dukung Format Baru Piala Dunia Antarklub

Madrid - Direktur Hubungan Institusional Real Madrid Emilio Butragueno menyambut baik rencana perubahan format Piala Dunia Antarklub. Butragueno mengatakan, perubahan itu diyakini bisa membuat pertandingan menjadi lebih menarik.

Seperti diketahui, FIFA telah menyarankan perubahan turnamen pada 2021 nanti. Mereka berencana menggelar Piala Dunia Antarklub sebelum musim dimulai.Selain itu, peserta kompetisi akan bertambah menjadi 24 tim.

FIFA menjelaskan perubahan dilakukan dalam upaya untuk lebih banyak menarik lagi sponsor. Dan, Emilio Butragueno mengatakan Real Madrid berada di belakang keputusan itu.

"Kami pikir ini bisa menjadi kompetisi yang sangat menarik bagi para pendukung," kata mantan striker Real Madrid itu.

“Kami benar-benar berpikir itu bisa sangat menarik. Kami berbicara tentang tim-tim Eropa terbaik dan mereka yang berasal dari benua lain, sehingga harus membuatnya menarik.

2 dari 3 halaman

Klub Juara

Perubahan baru itu di antaranya menyebutkan bahwa turnamen berlangsung selama tiga pekan pada bulan Juni atau Juli. Ini disesuaikan dengan kalender sepakbola internasional.

Piala Dunia Antarklub merupakan ajang yang mempertemukan juara dari setiap konfederasi FIFA. Saat ini, ajang tersebut diikuti oleh tujuh tim dan digelar menjelang pertengahan musim.

3 dari 3 halaman

Tim Peserta

FIFA berencana menambah jumlah peserta dari tujuh menjadi 24. Ke-24 peserta itu nantinya akan berisi 12 tim asal Eropa, lima dari Amerika Selatan, serta masing-masing dua klub wakil Afrika, Asia, dan Amerika Utara.

Ke-24 peserta nantinya akan dibagi ke dalam tiga grup berisi masing-masing delapan tim. Turnamen akan berlangsung selama 18 hari pada musim panas.

Video Populer

Foto Populer