Sukses


Soal Pengganti Iniesta, Valverde Minta Fans Barcelona Realistis

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengimbau kepada seluruh suporter agar realistis soal kans klub menemukan pengganti Andres Iniesta. Valverde menganggap mustahil untuk mencari replika gelandang 34 tahun tersebut.

Iniesta memutuskan hengkang dari Barcelona setelah berakhirnya musim 2017-2018. Sejumlah pihak kemudian mempertanyakan siap sosok yang layak mengisi peran sang pemain.

"Kami tidak akan bisa menemukan pemain dengan karakteristik yang sama seperti Iniesta. Saya berharap semua pihak realistis. Kami memiliki pemain lain di sini. Namun, semua pemain wajib untuk setia dengan tipe permainan Barcelona," kata Valverde.

Carles Alena, Philippe Coutinho, dan Denis Suarez, merupakan sejumlah nama yang bakal diproyeksikan mengisi peran Iniesta musim depan. Meski begitu, Valverde menegaskan tidak akan memberi tekanan terlalu besar kerena ketiga pemain itu memiliki kelebihan masing-masing.

"Para pemain yang menggantikan Iniesta akan memiliki gaya bermain berbeda. Suarez, Alena, dan Coutinho, merupakan pemain-pemain yang mirip dengan Iniesta. Coutinho mungkin lebih baik dalam hal menyerang. Namun, kami tidak akan terperangkan untuk mencari replika Iniesta karena itu mustahil," ujar Valverde.

Andres Iniesta bergabung dengan skuat senior Barcelona per 1 Juli 2002. Hingga saat ini, sang pemain telah mengemas 57 gol dan 142 assist dari 674 pertandingan di berbagai kompetisi.

Sumber: Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer