Sukses


Sepelekan La Masia, Manajemen Barcelona Tuai Kritikan

Bola.com, Zurich - Eks pemain Barcelona, Jeffren Suarez, mengkritik langkah manajemen tim Catalan yang menyepelekan para bibit belia di akademi La Masia. Jeffren menganggap langkah itu bertentangan dengan filosofi Blaugrana.

Barcelona sempat dicap memiliki akademi sepak bola terbaik di dunia. Hal tersebut disebabkan ada banyak pemain hasil didikan La Masia yang menembus skuat senior.

Akan tetapi, tradisi Barcelona mempromosikan pemain La Masia mulai tergerus. Saat ini hanya ada enam pemain yang memperkuat skuat senior, yaitu Lionel Messi, Denis Suarez, Gerard Pique, Sergi Roberto, Sergio Busquets dan Jordi Alba.

"Selama waktu saya di Barcelona, semua orang berharap pemain muda akan naik ke tim utama. Sekarang Barcelona tidak berfungsi seperti itu. Mereka melihat tim-tim besar membeli beberapa pemain penting," kata Jeffren.

"Manajemen Barcelona lantas mengambil langkah serupa dengan mendatangkan banyak pemain hebat. Bagi saya, itu merupakan kesalahan karena Barcelona selalu meraih kemenangan dengan talenta La Masia di tim utama," ujar Jeffren.

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer