Sukses


3 Pemain yang Akan Didepak Barcelona

Bola.com, Barcelona - Barcelona menakhiri musim lalu dengan memenangkan dua gelar juara. Tim racikan Ernesto Valverde menyegel trofi Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Dalam meraih trofi itu, Valverde relatif tak banyak mengubah skuatnya. Mantan pelatih Athletic Bilbao ini hampir selalu menurunkan skuat yang sama dalam setiap pertandingan.

Itu artinya, ada beberapa pemain Barcelona yang tak terpakai di tim. Meskipun, mereka dibeli Barcelona dengan harga yang cukup mahal.

Pada bursa transfer musim panas ini, para pemain yang tak terpakai tersebut bisa saja dijual. Seperti dilansir Sportskeeda, berikut tiga pemain tak terpakai Barcelona yang bisa dilego di bursa musim panas ini.

 

 

2 dari 4 halaman

1. Ousmane Dembele

Dembele dianggap sebagai pembelian panik Barcelona usai melepas Neymar ke PSG. Pasalnya, Barcelona sebetulnya mengincar Philippe Coutinho untuk menggantikan Neymar.

Namun Liverpool selaku pemilik Coutinho belum mau melepasnya saat transfer Neymar terjadi. Liverpool baru melepas Coutinho ke Barcelona di bursa Januari.

Kedatangan Coutinho ke Barcelona pun semakin meminggirkan peran Dembele. Apalagi di saat bersamaan, striker yang dibeli dari Borussia Dortmund ini juga dibekap cedera.

Alhasil, Dembele pun jarang bermain. Melihat fakta itu, striker asal Prancis ini pun tampaknya bisa dilego di bursa transfer.

Arsenal disebut jadi peminat serius Dembele. Liverpool juga dikabarkan tertarik.

3 dari 4 halaman

2. Andre Gomes

Kesuksesan Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 membuat para pemain Portugal laris di bursa transfer. Salah satu pemain yang turut dilirik klub besar adalah Andre Gomes.

Barcelona memboyong Gomes dari Valencia. Sayangnya, Gomes ternyata hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

Ia gagal mendobrak dominasi Messi, dan Suarez di lini depan Barcelona. Menurut statistik, Gomes baru bermain 78 kali dan mencetak tiga gol dalam dua musim bagi Barcelona.

Melihat catatan itu, Barcelona tampaknya tak akan menemui masalah jika melego Gomes di bursa transfer kali ini.

4 dari 4 halaman

3. Lucas Digne

Lucas Digne boleh dibilang tak beruntung bergabung dengan Barca. Pasalnya, ia harus bersaing dengan Jordi Alba untuk memperebutkan posisi bek kiri.

Alba selama ini lebih dipilih untuk menempati posisi tersebut. Alhasil, Digne pun lebih sering dicadangkan.

Ketimbang terus mengontrak Digne, Barcelona sepertinya lebih baik menjual Digne di bursa transfer. Apalagi, Digne sendiri tak sepi peminat.

Juventus dan Bayern Munchen rumornya telah memasukkan Digne ke dalam daftar belanja mereka.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer