Sukses


Real Madrid Buat Lopetegui Dipecat Timnas Spanyol

Jakarta Mantan pelatih Timnas Inggris, Sam Allardyce memberikan pandangannya mengenai pemecatan Julien Lopetegui. Big Sam menilai bahwa Real Madrid menjadi pihak yang bertanggung jawab atas pemecatan Lopetegui tersebut.

Pada hari Selasa (12/6) kemarin, Real Madrid membuat sebuah pengumuman besar. Mereka resmi mengumumkan bahwa Julen Lopetegui resmi menjadi manajer mereka menggantikan Zinedine Zidane musim depan.

Penunjukan Lopetegui itu nampaknya membuat Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) marah besar. Mereka resmi memecat Lopetegui pada hari Rabu (13/6) kemarin dari kursi pelatih La Furia Roja.

Big Sam sendiri mengaku bisa memahami keputusan RFEF untuk memecat Lopetegui. "Jika saya adalah Federasi Sepakbola Spanyol, maka saya akan sangat marah kepada Real Madrid," ujar Big Sam kepada Goal International.

 

2 dari 4 halaman

Waktu Yang Salah

Bigs Sam menilai Madrid seharusnya bisa menunda pengumuman pelatih baru mereka itu, mengingat ini bukan waktu yang tepat untuk mengumumkan pelatih baru.

"Mereka [Madrid] mengumumkan penunjukan Lopetegui satu hari sebelum Piala Dunia 2018. Itu membuat pihak Spanyol merasa sangat malu dan berada di dalam situasi yang sulit."

"Saya sendiri tidak bisa melihat opsi lain bagi mereka [RFEF] selain memecat Lopetegui."

 

3 dari 4 halaman

Timbulkan Efek Samping

Big Sam juga menilai keputusan yang diambil RFEF terlalu prematur karena bisa membuat kekacauan di pemain mereka.

"Ini adalah situasi yang sangat sulit dan mereka pasti tidak pernah mengharapkan dihadapkan dengan situasi seperti ini."

"Semoga saja keputusan ini tidak mempengaruhi para pemain di Turnamen nanti." tandasnya.

 

4 dari 4 halaman

Tunjuk Pelatih Baru

Timans Spanyol sendiri langsung bergerak cepat untuk mencari pengganti Lopetegui. Mereka resmi menunjuk Fernando Hierro sebagai pelatih baru La Furia Roja selama di Rusia ini.

Video Populer

Foto Populer