Sukses


Pemain Anyar Barcelona Enggan Disebut Suksesor Xavi dan Iniesta

Bola.com, Barcelona - Gelandang anyar Barcelona, Arthur Melo, mengaku bukan sebagai suksesor Andres Iniesta atau Xavi Hernandez. Namun, dia merasa tersanjung dibandingkan dengan dua legenda Blaugrana tersebut.

Arthur sudah menjadi incaran Barcelona sejak musim 2017-18. Namun, ia urung bergabung pada bulan Januari. Setelah melalui jalan yang panjang, Arthur akhirnya resmi pindah ke Barcelona dengan harga yang mencapai 40 juta euro.

Barcelona memberikan kontrak jangka panjang pada pemain yang mereka beli dari klub Gremio tersebut. Arthur terikat kontrak hingga 2023-24 atau diganjar kontrak selama enam tahun.

Kedatangan Arthur pun dikaitkan dengan kepergian dua gelandang kreatif Barcelona, Xavi dan Iniesta. Pemain berusia 21 tahun diyakini bakal menjadi suksesor kedua pemain tersebut. Namun, Arthur tidak ingin datang dengan label pengganti Xavi atau Iniesta.

"Saya sangat bahagia berada di Barcelona, itu selalu menjadi impian saya sejak kecil untuk bergabung ke Barcelona. Jadi, ini adalah sebuah hari yang penting bagi saya," ucap Arthur.

"Saya bukan Xavi, bukan juga Iniesta, saya adalah Arthur. Membandingkan saya dengan dua pemain tersebut adalah fantastis. Saya tidak bisa memungkiri mereka jadi semangat saya dan saya selalu mengagumi mereka," tandasnya.

Selain itu, Arthur bertekad meneruskan tradisi bagus pemain asal Brasil di Barcelona. Apalagi saat ini ada Philippe Coutinho, yang berasal dari Brasil, dalam skuat Blaugrana. 

"Saya melihat banyak pemain hebat asal Brasil yang bermain di Barcelona. Saya pikir, ada kesamaan budaya di sini dan Brasil. Kami bermain dengan cara yang sama. Kami selalu bermain dengan bola di kaki," ucap Arthur. "Saya bicara dengan Coutinho, Neymar dan Paulinho, mereka semua bilang pada saya bahwa saya akan datang ke kota yang indah, dengan cuaca yang bagus, budaya yang mudah untuk beradaptasi dan tempat yang nyaman untuk bekerja."

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer