Sukses


Andai Neymar Kembali Berkostum Barcelona, Ronaldinho Bakal Bahagia

Jakarta - Ronaldinho merasa senang jika Neymar kembali bermain untuk Barcelona. Tetapi, mantan pemain timnas Brasil itu yakin apa yang menjadi keinginannya akan sangat sulit terwujud pada saat ini.

Sama seperti Neymar, Ronaldinho juga pernah bermain untuk Barcelona. Keduanya bermain pada periode yang berbeda. Saat masih di era kejayaan, Ronaldinho adalah bintang utama Barca, sebelum Lionel Messi jadi dominan.

Neymar juga pernah jadi bintang Barca, tapi selalu berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Ia tidak pernah jadi bintang utama Barca. Pemain asal Brasil pun memutuskan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim 2016/17 lalu.

Sempat ada kabar jika Neymar menyesal meninggalkan Barcelona dengan pindah ke PSG. Eks pemain Santos pun dikabarkan ingin kembali ke Spanyol dan yang mungkin jadi tujuannya adalah Barcelona atau Real Madrid.

2 dari 3 halaman

Sulit Balik ke Barcelona

Namun, tidak mudah bagi Neymar untuk bisa kembali ke Barcelona. Buktinya, hingga kini pemain berusia 26 tahun itu masih menjadi pemain PSG.

"Saya akan senang jika teman saya merasa bahagia, tetapi secara pribadi saya akan senang jika Neymar kembali bermain di Barcelona. Tapi, sepertinya itu hal yang tidak mungkin terjadi," ucap Ronaldinho.

"Yang paling penting adalah kebahagiaan Neymar," tegas sosok yang identik dengan rambut panjang dan senyum yang merekah saat bermain tersebut.

3 dari 3 halaman

Nyaman Tinggal di Barcelona

Ronaldinho telah memutuskan pensiun dari pentas sepak bola profesional pada Januari yang lalu. Saat ini, ia menjadi salah satu bagian dari duta klub Barcelona. Peraih gelar Ballon d'Or tahun 2005 tersebut pun tinggal di Kota Barcelona.

"Saya bahagia berada di sini dan saya merasa sangat tenang. Lalu, saya juga tidak merindukan [bermain] sepakbola lagi," tegas Ronaldinho.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer