Sukses


Messi Menemukan Penerus Xavi di Barcelona

Jakarta - Xavi Hernadez sudah pergi Barcelona sejak 2015. Sejak saat itu, Barcelona belum menemukan sosok pengganti gelandang asal Spanyol tersebut.

Namun, pada awal musim 2018/19, sosok penerus Xavi Hernandez mulai muncul. Kapten Barcelona, Lionel Messi menyebut Arthur Melo sangat mirip dengan Xavi.

Arthur merupakan penggawa baru Barcelona yang dibeli dari klub Brasil, Gremio dengan mahar sembilan juta Euro. Meski dibeli dengan harga murah, gelandang berusia 22 tahun itu tak mengecewakan Messi.

"Saya tidak banyak mengetahui tentang Arthur sebelum dia bergabung ke klub, tapi dia sangat mirip dengan Xavi," ujar Messi kepada Catalunya Radio.

"Dia sangat aman memainkan bola dan dapat diandalkan. Arthur memiliki gaya permainan pemain yang datang dari La Masia. Dia bermain bagus dalam jarak-jarak yang pendek, ia tidak mudah kehilangan bola. Dia dengan cepat mampu mengatasi dinamika tim," kata Messi.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Xavi

Pernyataan Messi itu dikuatkan dengan komentar dari Xavi. Ia memberi penilaian kepada Arthur Melo, namun dirinya juga memberi peringatan.

"Saya belum melihatnya bermain di lapangan," ucap pria berusia 38 tahun tersebut, dikutip dari AS.

"Namun saya telah melihat cuplikan videonya. Menurut saya, dia merupakan pemain yang sangat mudah beradaptasi dengan Barcelona," ujarnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Statistik Arthur

Berikut statistik Arthur Melo bersama Barcelona pada musim 2018/19:

Main: 2

Menit bermain: 27

Gol: -

Assist: 1

Akurasi umpan: 93,8 persen

Tekel: 0,5 per laga

Pelanggaran: 0,5 per laga

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer