Sukses


Bangga Loyal di Barcelona, Lionel Messi Kritik Pemain Mata Duitan

Bola.com, Jakarta - Penyerang Barcelona, Lionel Messi menyindir pemain-pemain yang mata duitan. Lionel Messi tak memungkiri klub-klub kaya bisa menutup kesenjangan yang selama ini telah diciptakan Barcelona dan Real Madrid.

Pada bursa transfer musim panas 2017, Barcelona pun kehilangan salah satu pemain bintangnya. Neymar memutuskan hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan mahar 222 juta euro.

Setahun sebelumnya, Manchester United menjadikan Paul Pogba sebagai pemain termahal. Pogba dibeli dari Juventus dengan harga 89 juta pound sterling.

Geliat transfer yang gila-gilaan ini membuat Messi percaya bahwa uang bisa membeli sebuah prestasi. Bahkan, pemain asal Argentina ini menilai sepak bola telah kehilangan rasa cinta yang telah luntur karena uang.

"Sekarang, ada klub dengan setumpuk uang. Banyak pemain yang pindah karena alasan itu," kata Messi kepada Radio Catalunya.

"Di mana uang terbanyak, di situlah mereka akhirnya pergi. Hal-hal telah berubah dan sekarang pemilik klub adalah miliuner," ujar Lionel Messi menambahkan. 

Messi sendiri tampaknya tidak tergoda tawaran dari klub-klub bergelimang uang. Sebelumnya, Manchester City dan PSG dikabarkan tertarik meminang Messi.

"Saya hanya berpikir tentang tempat saya bisa terus bermain selama bertahun-tahun. Ketika saatnya tiba, saya akan memutuskan," ucapnya.

"Saya ingin menyelesaikan kontrak yang saya miliki dan kemudian kita akan melihat apakah saya melanjutkan atau tidak. Ini tidak mengkhawatirkan saya sekarang," kata Messi mengakhiri percakapan.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer