Sukses


Remehkan Real Madrid, Lopetegui Balas Sindiran Messi

Jakarta Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, membalas kritikan bintang Barcelona, Lionel Messi. Lopetegui menegaskan, timnya tidak bisa diremehkan kendati tanpa Cristiano Ronaldo.

"Saya tidak akan meragukan Real Madrid untuk sedetikpun," kata Lopetegui seperti dilansir Sport.

Sebelumnya, Messi menilai Real Madrid telah melemah setelah kepergian Ronaldo ke Juventus. La Pulga -julukan Lionel Messi- juga menyebut Juventus sebagai kandidat terkuat juara Liga Champions musim ini.

Seperti Messi, publik memang sempat ragu soal pengganti Ronaldo di Real Madrid. Keraguan itu bisa dimaklumi jika melihat kontribusi CR7 bagi Real Madrid sejak bergabung pada 2009/10.

Ronaldo telah menyumbang 450 gol dari 438 penampilan. Soal trofi, Ronaldo membantu Real Madrid meraih 16 trofi antara lain Liga Champions (4 kali), dan Liga Spanyol (2 kali).

2 dari 3 halaman

Menghormati Ronaldo

Lopetegui mengaku tidak sempat berbicara dengan Ronaldo sebelum sang bintang memutuskan hengkang. Namun ia menghormati keputusan Ronaldo untuk pergi ke Juventus.

"Saya tidak berbicara dengannya. Ketika saya datang, dia telah menunjukkan keinginan hengkang. Saya menghormatinya dan langkah antisipasi telah diambil," ujar Lopetegui.

3 dari 3 halaman

Diwariskan ke Mariano Diaz

Kepergian Ronaldo membuat nomor tujuh di Real Madrid kini menjadi milik Mariano Diaz. Striker berusia 25 tahun itu dibeli kembali oleh Real Madrid setelah dilepas ke Olmypique Lyonnais.

Los Galacticos -julukan Real Madrid- sempat digosipkan bakal mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea sebagai pengganti Ronaldo. Namun hingga bursa transfer awal musim ditutup, transfer itu tidak tewujud.

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer