Sukses


Luis Enrique Senang Pemain Real Madrid Dominan di Timnas Spanyol

Jakarta - Timnas Spanyol tampil jemawa usai menaklukkan Kroasia dengan skor 6-0 pada Liga A UEFA Nations League, di Stadion Manuel Martinez Valero, Elche, Spanyol, Rabu (12/9/2018). Marco Asensio tampil fantastis dengan satu gol dan tiga assist.

Spanyol di tangan pelatih Luis Enrique nyaris tak berbeda dengan yang di Piala Dunia. Namun kali ini, Spanyol terlihat lebih banyak didominasi pemain asal Real Madrid.

Enrique tak bermasalah dengan fenomena itu meski dia notabene eks pemain dan pelatih Real Madrid. Sejauh ini, dia mengaku masih sulit untuk mencari kesalahan pemain.

Sebelumnya, Timnas Spanyol menang lawan Inggris 2-1. Ini membuat Spanyol hanya membutuhkan dua poin saja untuk menjadi pemimpin klasemen.

"Sikap seluruh pemain sangat bagus. Sulit untuk mengkritik apapun di laga tadi yang menunjukkan penampilan level tinggi," kata Enrique seperti dikutip Marca.

"Saya tak punya keberatan dengan apapun, saya nyaris suka dengan apapun yang saya lihat."

 

 

2 dari 3 halaman

Banggakan Pemain

Yang membuat Enrique lebih bangga, Spanyol kalahkan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia. Dia mengatakan tim seperti Kroasia punya kekuatan tim yang tak bisa disepelekan.

"Sulit untuk mengalahkan tim seperti Kroasia yang terus menekan. Mereka mampu mencetak gol, tapi kami superior," ujar Enrique.

Pada Piala Dunia lalu, Spanyol tidak jumpa dengan Kroasia. Spanyol harus susah payah lolos ke babak 16 besar usai bersaing dengan Portugal di fase grup pada Piala Dunia lalu.

Namun, Spanyol kembali dihantam kutukan. Dimana, Spanyol kembali kalah oleh tuan rumah, Rusia.

3 dari 3 halaman

Tak Ambil Risiko

Enrique mengaku tak mau ambil risiko meski saat ini memimpin klasemen di league A. Spanyol sejatinya hanya butuh dua poin.

Namun, Enrique mengaku ingin menyapu bersih laga kandang dan tandang melawan Inggris dan Kroasia.

"Kami harus menang lagi lawan Kroasia dan Inggris. Kami di trek benar, tapi kami belum lolos empat besar. Sekarang, saatnya untuk terus bekerja," ujarnya.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer