Sukses


Gol Asensio Bantu Real Madrid Gusur Barcelona

Bola.com, Madrid - Real Madrid menang tipis 1-0 atas Espanyol pada pekan kelima La Liga 2018-2019, di Santiago Bernabeu, Minggu (23/9/2018). Gol penentu kemenangan Real Madrid dicetak Marco Asensio.

Los Merengues mendapatkan perlawanan sengit dari Espanyol pada babak pertama. Real Madrid mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol melalui Casemiro dan Marco Asensio, namun tim tamu bereaksi dengan peluang Hernan Perez yang nyaris merobek gawang Thibaut Courtois.

Tim asuhan Julen Lopetegui baru bisa membobol gawang Espanyol pada menit ke-41. Tembakan kaki kiri Asensio ke pojok kiri gawang tidak bisa diantisipasi Diego Lopez.

Pada babak kedua, tempo permainan tidak lagi secepatnya babak pertama. Alhasil, tidak banyak ancaman yang bisa diberikan Real Madrid ke gawang Espanyol.

Asensio sempat memberikan dua kali ancaman namun belum menambah keunggulan Real Madrid. Sebaliknya, Espanyol punya peluang melalui Javi Lopez dan Leo Baptistao, namun masih bisa dihalau pertahanan tuan rumah.

Skor 1-0 untuk kemenangan Real Madrid tidak berubah hingga laga berakhir. Kemenangan ini membawa tim ibukota Spanyol ke puncak klasemen sementara La Liga dengan 13 poin sekaligus menggeser Barcelona yang sebelumnya berada di posisi tersebut. Sementara itu, kekalahan ini membuat Espanyol baru mengoleksi tujuh poin dan menempati posisi keenam.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): 25-Thibaut Courtois; 19-Álvaro Odriozola, 5-Raphaël Varane, 4-Sergio Ramos, 6-Nacho; 10-Luka Modric, 14-Casemiro, 24-Dani; Ceballos; 22-Isco, 9-Karim Benzema, 20-Marco Asensio

Pelatih: Julen Lopetegui

Espanyol (4-1-4-1): 13-Diego López; 16-Javi López, 5-Naldo, 22-Mario Hermoso, 12-Didac; 21-Marc Roca 26'; 17-Hernán Pérez, 10-Sergi Darder, 23-Esteban Granero, 19-Pablo Piatti; 7-Borja Iglesias Quintas

Pelatih: Rubi

Wasit: Antonio Mateu

Video Populer

Foto Populer