Sukses


Real Madrid Ogah Liga Spanyol Dimainkan di Amerika Serikat

Madrid - Presiden Real Madrid, Florentino Perez tak menyambut baik rencana menggelar pertandingan Liga Spanyol di Amerika Serikat (AS). Perez menentang rencana tersebut lantaran dianggap bukan mewakili kepentingan suporter.

"Kami tidak akan pergi ke AS," kata Perez seperti dilansir Sports Mole.

Seperti diketahui, otoritas Liga Spanyol dikabarkan berencana menggelar pertandingan di AS. Rencana ini merupakan bagian dari kerjasama Liga Spanyol dengan Relevent Sports untuk menggelar Liga Spanyol di Amerika Serikat.

Dalam kerjasama itu, operator Liga Spanyol telah setuju menggelar satu pertandingan per musim di AS. Kerjasama itu sendiri punya durasi kontrak selama 15 tahun.

Ide tersebut mendapat banyak penolakan dari berbagai pihak, baik dari pihak klub dan pemain. Mereka menilai ekspansi ke Amerika Serikat itu menghilangkan esensi dari Liga Spanyol itu sendiri.

"Saya tidak tahu kepentingan siapa itu. Tetapi itu bukan kepentingan klub-klub dan suporter. Jadi, kami menolak wacana itu," ujar Perez.

 

 

2 dari 3 halaman

Ikut Lopetegui

Sebelumnya, penolakan terkait rencana itu juga telah diutarakan Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui. Sama dengan Perez, Lopetegui menilai rencana ini merugikan kompetisi.

"Saya tidak mendukung itu terjadi. Rencana itu tidak menguntungkan pemerataan kompetisi. Semua tim harus bermain di stadion yang sama," kata Lopetegui seperti dilansir BBC.

3 dari 3 halaman

Presiden Barcelona Mendukung

Berbeda dengan Perez dan Lopetegui, dukungan bermain di AS muncul dari Presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Menurutnya, rencana ini menguntungkan dari segi pemasaran Liga Spanyol.

"La Liga mengusulkan bahwa kami akan memainkan satu pertandingan di luar negeri dan menurut kami itu adalah ide yang bagus," buka Bartomeu seperti yang dilansir Onda Cero.

Video Populer

Foto Populer