Sukses


4 Fakta Seusai Barcelona Terpuruk di markas Leganes

Bola.com, Jakarta - Barcelona terjungkal di markas Leganes, Estadio Municipal de Butarque, Rabu (26/9/2018) atau Kamis (27/9/2018) dini hari WIB. Sang juara bertahan kalah 1-2 dari tim yang bermarkas di kota Madrid tersebut.

Barcelona membuka skor pada menit ke-12 melalui tendangan jarak jauh Philippe Coutinho. Namun, dua gol dalam rentang semenit pada paruh kedua, memberi mimpi buruk bagi Lionel Messi dkk.

Leganes menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui Nabil El Zhar. Sang pemain bernomor punggung 10 tersebut menjebol gawang Ter Stegen via sundulan. Semenit berselang, Oscar Rodriguez memanfaatkan kesalahan Gerard Pique, yang berujung tendangan mengoyak jala El Barca.

Entrador Leganes, Mauricio Pellegrino mengaku terkejut dengan penampilan anak asuhnya. Saat Nabil El Zhar mencetak gol penyeimbang, ia sempat berharap hasil maksimal adalah seri.

"Namun justru kami bisa mencuri kelemahan mereka, lalu memanfaatkan momentum, dan ternyata itu menjadi kenyataan. Kami menang karena totalitas para pemain di lapangan. Sungguh tak mudah tiga angka ini," jelas Mauricio Pellegrino.

Berikut ini 4 fakta seusai laga Leganes kontra Barcelona:

 

2 dari 2 halaman

4 Poin

1. Leganes menjadi satu di antara dua tim yang mampu menekuk Barcelona dan Real Madrid pada 2018 di seluruh kompetisi. Sebelumnya, Espanyol sudah menekuk dua raksasa tersebut pada periode 2018.

2. Dua gol Leganes hanya berselisih 68 detik. Fakta tersebut menjadi satu di antara situasi buruk yang menimpa Barcelona di pentas La Liga.

3. Catatan positif tertuju pada Phil Coutinho. Gelandang serang berkebangsaan Brasil tersebut mencetak gol yang sama dari luar kotak penalti di lima liga top Eropa sejak awal musim lalu. Coutinho sejajar dengan Lionel Messi.

4. Sebelum kalah kontra Leganes, Barcelona tak terkalahkan dalam 13 laga away kontra tim asal Madrid di pentas La Liga, yakni dengan hasil 11 menang dan 2 seri.

Sumber: Opta Twitter

Video Populer

Foto Populer