Sukses


Begini Respons Pep Guardiola dengan Pemecatan Lopetegui

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan respons atas pemecatan Julen Lopetegui dari kursi panas pelatih Real Madrid, Selasa dini hari WIB (30/10/2018). Pep ikut berempati dengan apa yang menimpa Lopetegui.

Pep dan Lopetegui pernah sama-sama mengenakan jersey Barcelona semasa aktif sebagai pemain. Keduanya juga masih berteman hingga kini keduanya berprofesi sebagai pelatih.

Pep dan Lopetegui pernah terlibat dalam bentrokan saat perempat final Liga Champions 2014-2015. Ketika itu keduanya masih membesut Bayer Munchen dan Porto.

"Seperti itulah sepak bola yang saya tahu. Kami masih di sini juga karena kami menang, jika tidak, kami juga akan dipecat," kata Pep mengomentari pemecatan Lopetegui saat sesi jumpa pers seusai kemenangan 1-0 City atas Hotspurs.

"Saya ikut sedih buat Julen karena dia teman saya. Dia sosok yang luar biasa," imbuh Pep mengenang kebersamaannya bersama Lopetegui di Barcelona.

"Saya akan menelponnya beberapa hari mendatang. Beginilah sepak bola, tak ada yang bisa lolos dari sepak bola. Ketika Anda mengantongi hasil buruk, Anda tak akan terus berlanjut di tempat besar seperti Barcelona atau Madrid... Saya mendoakan yang terbaik untuknya," ujar Pep.

Real Madrid memecat Julen Lopetegui hanya lima bulan setelah mantan pelatih Timnas Spanyol itu menangani Sergio Ramos dkk. Ia dipecat menyusul kekalahan telak 1-5 Madrid dari Barcelona pada El Clasico, Minggu (28/10/2018).

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer