Sukses


Jawaban Tak Lazim Pelatih Anyar Real Madrid tentang Pilihan Taktik

Bola.com, Jakarta - Santiago Solari berhasil melewati ujian perdana menangani Real Madrid. Kemenangan timnya atas Melilla pada Leg 1 Babak 32 Besar Copa del Rey, Kamis (1/11/2018) dini hari WIB, bakal memberi kepercayaan diri bagi Solari.

Namun, tak ada yang menyangka kalau sebelum laga kontra Melilla, ada 'insiden' tak terduga. Hal itu terkait komentar Santiago Solari tentang rentang taktik dan strategi selama memegang kendali Real Madrid.

Sepertinya Santiago Solari masih belum siap mengatasi tekanan di panggung tertinggi klub tersebut. Solari memang berpengalaman di Real Madrid Castilla, tetapi sepertinya belum cukup untuk skuat utama.

Solari menjadi pelatih sementara pasca-pemecatan Julen Lopetegui. Dia punya waktu dua pekan membuktikan kemampuannya sebelum Real Madrid mendatangkan pelatih anyar. Selama melatih Castilla, Solari dikenal sebagai pelatih yang kaya taktik. Dia bukanlah pelatih yang hanya mengandalkan satu cara bermain saja.

Kehadiran Solari dipercaya akan meningkatkan mental skuat Real Madrid. Sayang, Solari belum mempersiapkan jawaban yang tepat saat ditanya soal taktik Real Madrid.

"Gagasan kami adalah bermain dengan dua bola. Tim kami sedang tersakiti, tetapi sangat bersemangat memulai dan membalikkan situasi. Ini adalah tim para juara dan pejuang," tegas Solari, seperti dirilis Marca.

Solari mengaku sangat bersemangat memulai petualangan baru. Dia akan memberikan seluruh kemampuannya, sebab melatih Real Madrid adalah kesempatan hebat. "Saya sangat bersemangat dan sangat puas. Melatih Real Madrid adalah kesempatan hebat," ungkapnya.

Solari akan melakoni ujian lanjutan pada akhir pekan ini di pentas La Liga. Pada jornada 11, Real Madrid akan menjamu Real Valladolid di Santiago Bernabeu. Jika mengacu pada posisi tuan rumah, Solari punya kans mewujudkan kemenangan ke-2.

Sumber: Bola.net

Musim Depan, Logo Indomie Hiasi Jersey Persija

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer