Sukses


Raih 4 Kemenangan Beruntun, Real Madrid Permanenkan Status Solari?

Jakarta Santiago Solari kembali mempersembahkan kemenangan bagi Real Madrid. Empat rekor kemenangan beruntun kini dikantongi Solari sejak dipercaya menukangi skuat Los Blancos. 

Solari ditunjuk menggantikan Julen Lopetegui pada 29 Oktober 2018. Magis Solari mulai bekerja saat Real Madrid bertandang ke markas Melilla pada babak 32 besar Copa del Rey, 1 November 2018. Dalam duel ini, Los Blancos menang meyakinkan dengan skor 4-0.

Selanjutnya, Solari yang tidak ragu menurunkan pemain muda semacam Vinicius Jr kembali memetik kemenangan 2-0 saat menjamu Real Valladolid dalam lanjutan La Liga dua hari kemudian. 

Bersama Solari Real Madrid juga mennag 0-5 di markas FC Viktoria Plzen dalam lanjutan babak penyisihan grup Liga Champons, 8 November 2018. Sedangkan akhir pekan lalu, Solari membawa Real Madrid menang 4-2 di markas Celta Vigo pada lanjutan La Liga. 

Para pemain tampaknya mulai nyaman bersama Solari. Namun statusnya sebagai pelatih caretaker alias sementara membuat kebersamaan ini terancam berakhir. Sebab menurut aturan yang berlaku di La Liga, pelatih sementara yang ditunjuk saat kompetisi telah berjalan hanya berusia 14 hari. Setelah itu, klub harus menunjuk pelatih permanen. 

"Pada prinsipnya, besok adalah hari terakhir saya," kata Solari saat ditanya mengenai kelanjutan nasibnya sebagai pelatih sementara usai Real Madrid mengalahkan Celta Vigo. 

Seperti dilansir AS, sejumlah nama sebenarnya sempat muncul ke permukaan. Salah satunya adalah Antonio Conte yang pernah menukangi timnas Italia, Juventus, dan Chelsea. Namun belakangan, nama ini tenggelam dan belum ada sosok baru yang menggantikannya. 

Stasiun televisi Spanyol, El Chiringuito, seperti dilansir AS bahkan melaporkan bahwa Solari bakal dipertahankan hingga akhir musim. Empat kemenangan beruntun menjadi pertimbangan manajemen memberikan posisi tersebut secara permanen pada Solari. 

 

2 dari 2 halaman

Dapatkan Dukungan Pemain

Belum ada keterangan resmi dari pihak manajemen terkait berita ini. Namun pemain Real Madrid, Álvaro Odriozola, berharap Solari tetap bertahan. "Sampai mati kami akan bersama Solari," kata Odrizola. "Empat kemenangan pelane-pelan ikut membangkitkan rasa percaya diri kami dan kemenangan ini sangat penting karena jeda internasional," ujar Odrizola. 

Meski demikian, Odriozola, enggan berspekulasi. Sebab keputusan  bukan di tangannya. 

"Kami belum memutuskan soal itu, semua itu diputuskan dari atas. Satu-satunya rahasia kami sebagai pesepak bola adalah bekerja, bekerja, dan bekerja agar keluar dari kemerosotan ini. Kami fokus untuk itu. Sekarang sampai mati kami fokus pada Solari."

"Tentu saja kami ingin dia tetap bertahan," beber Ordrizola.  

Video Populer

Foto Populer