Sukses


Dipecat Real Madrid, Lopetegui Merapat ke Timnas AS

Madrid - Julen Lopetegui menjalani musim ini dengan buruk. Pasalnya ia dipecat Real Madrid meski baru beberapa bulan menangani tim tersebut.

Namun, setelah didepak dari Real Madrid, Lopetegui dilaporkan akan mendapat pekerjaan baru. Seperti dilansir AS, Rabu (21/11/2018), ia disebut-sebut akan melatih tim nasional AS.

Sebelumnya, pria berusia 52 tahun itu menikmati peningkatan karier kepelatihannya. Ia meninggalkan timnas Spanyol setelah mengumumkan akan mengambil alih di Real Madrid.

Namun, tugasnya di Bernabeu berlangsung dalam hitungan bulan. Lopetegui dipecat Real Madrid bulan lalu setelah menjalani awal yang suram di musim ini.

Real Madrid kemudian menujuk penggantinya Santiago Solari. Sejak itu Los Blancos meraih empat kemenangan beruntun di semua kompetisi.

2 dari 3 halaman

Rekor Buruk

Timnas AS akan menjadi pos berikutnya Lopetegui. Mereka tertarik untuk menunjuk Lopetegui untuk mengakhiri rekor buruk.

Timnas AS percaya Lopetegui adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Mereka akan memulai siklus baru dengan beberapa bintang yang lebih muda.

3 dari 3 halaman

Tak Berjalan Mulus

Lopetegui ditunjuk Real Madrid untuk menggantikan posisi Zinedine Zidane yang mundur usai memberi gelar Liga Champions tiga musim beruntun.

Karier Lopetegui bersama Real Madrid memang tidak berjalan mulus. Dia gagal mempertahankan gelar Piala Super Eropa. Puncaknya, ketika dia kalah dari dengan skor 5-1 pada laga el clasico melawan sang rival abadi yakni Barcelona.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer