Sukses


Hasrat Barcelona Gaet Wonderkid Ajax Surut

Jakarta - Juara Liga Spanyol, Barcelona nampaknya tidak akan mengejar tanda tangan Frenkie De Jong di bulan Januari nanti. Tim asal Catalunya itu kabarnya memutuskan mundur untuk perburuan gelandang Ajax Amsterdam tersebut.

Semenjak musim panas lalu, Barcelona memang kerap dikabarkan meminati jasa De Jong. Mereka bahkan sempat memberikan tawaran sebesar 30 juta euro untuk gelandang berbakat asal Belanda tersebut, kendati tawaran itu ditolak oleh Ajax Amsterdam.

De Jong sendiri beberapa waktu yang lalu sempat mengungkapkan bahwa ia sangat tertarik pindah ke Barcelona. Ia mengaku sangat mengidolakan Lionel Messi dan ia berharap bisa bermain dengannya suatu saat nanti.

Namun, dilansir Goal International, asa De Jong untuk bergabung dengan Barcelona nampaknya akan kandas. Pasalnya mereka dikabarkan mundur dari perburuan gelandang 21 tahun tersebut.

Menurut laporan tersebut, alasan utama Barcelona untuk mundur dari perburuan De Jong karena masalah harga jual sang pemain.

Ajax kabarnya sudah menetapkan harga jual De Jong sebesar 70 juta euro. Namun pihak Barcelona menilai harga itu terlalu mahal, sehingga mereka mencoba untuk menegosiasikan harga tersebut.

 

2 dari 3 halaman

Bersikukuh

Namun pihak Ajax tetap bersikukuh mempertahankan harga De Jong di angka 70 juta pound sterling, sehingga Barcelona memutuskan untuk mundur.

Tapi, Barcelona sendiri kabarnya sudah menyiapkan alternatif yang berkualitas sebagai pengganti De Jong. Mereka kabarnya akan memprioritaskan merekrut Adrien Rabiot dari PSG.

Rabiot sendiri dikenal sebagai salah satu gelandang hebat di Ligue 1. Di usianya yang masih 23 tahun, ia berhasil bersaing dengan nama-nama top yang menghuni lini tengah Les Parisien.

3 dari 3 halaman

Secara Cuma-Cuma

Rabiot sendiri kontraknya akan habis di musim panas nanti dan dia belum mau memperpanjang kontraknya di Parc Des Princes. Alhasil Barcelona bisa mendapatkannya secara cuma-cuma di musim panas nanti.

Dengan mundurnya Barcelona, De Jong dikabarkan akan terbang ke Inggris untuk bergabung dengan Manchester City yang siap menebus mahar transfernya tersebut.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer