Sukses


Iniesta Enggan Tanggapi Klaim Pele soal Skill Messi

Jakarta Legenda Barcelona, Andres Iniesta, tak sependapat dengan pernyataan Pele yang menilai Lionel Messi bukan pemain hebat. Di mata Iniesta, Messi adalah pemain fenomenal.

Pele membuat pernyataan kontroversial beberapa hari lalu. Dia menilai Messi tak pantas dibandingkan dengan dirinya. Bahkan, dia menilai kehebatan La Pulga masih jauh di bawah Diego Maradona.

Pele juga menyebut Messi hanya punya satu keahlian yakni menembak dengan kaki kiri. Hal ini menimbulkan kontroversi. Sejumlah pihak pun membela Messi, termasuk Iniesta.

"Aku tidak ingin menjawab apa yang dikatakan Pele," kata Iniesta seperti dilansir Soccerway.

"Tapi Messi adalah pemain terbaik dalam sejarah, dia punya semua rekor: Sundulan, skill, tembakan kaki kanan, kaki kiri. Aku belum melihat ada pemain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan dan setiap tahun dia melebihi harapanku."

2 dari 3 halaman

Posisi 5

(AFP/Lluis Gene)

Messi sendiri tak masuk tiga besar Ballon d'Or tahun ini. Ia hanya finis di peringkat lima.

"Berada di peringkat lima dalam pemungutan suara Ballon d'Or bukanlah penghinaan, tapi bagiku Messi yang terbaik. Akan buruk untuk mengatakan bahwa tidak adil bagi Luka Modric untuk menang, dia memiliki musim yang hebat," Iniesta menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Messi

Musim ini, Messi sudah membela Barcelona dalam 17 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga menyumbangkan 17 gol dan 10 assist.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer