Sukses


Solari Santai Dengar Rumor Jose Mourinho Kembali Real Madrid

Jakarta - Keputusan Manchester United memecat Jose Mourinho membuat berita seputar kepulangannya ke Real Madrid kembali menguat. Namun isu tersebut tidak cukup untuk membuat pelatih Los Merengues saat ini, Santiago Solari, merasa khawatir.

Jose Mourinho sempat dikabarkan akan kembali ke Real Madrid saat pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui, dipecat usai tumbang atas Barcelona dulu. Kabar tersebut langsung menjadi rumor basi setelah Real Madrid mengangkat Solari sebagai pelatih tetap.

Berita tersebut kembali menguat seiring dengan pemecatan Mourinho pada hari Selasa (18/12) lalu. Padahal selama di bawah asuhan Solari, penampilan El Real bisa dibilang jauh lebih membaik.

Kabar itu lantas menjadi bahan pertanyaan media dalam konferensi pers Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Solari lalu menanggapinya spekulasi itu dengan santai.

"Bagaimana saya bisa khawatir dengan rumor atau spekulasi soal Real Madrid?" ujar Solari seperti yang dikutip dari Sky Sport belum lama ini.

"Itu terjadi setiap hari, bagian dari kenyataan. Saya merasakan hal yang sama saat tiba di sini untuk melatih, dan jauh sebelumnya saat menjadi pemain. Begitulah saya melakukan tugas setiap hari, begitu cara saya memandang sepak bola," papar Solari.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Gaya Melatih

Pria asal Argentina itu juga ditanyai soal gaya melatihnya, apakah lebih cenderung ke Mourinho atau pelatih Manchester City, Josep Guardiola. Pada kesempatan itu juga, ia membeberkan apa yang diinginkannya dari Madrid.

"Kami harus menjadi tim yang mendominasi permainan, menyerang, mengejar kemenangan, mencetak gol, dan tak pernah menyerah," tambahnya.

"Untuk meraih itu semua, anda harus melatih banyak hal; taktikal, teknikal, serta fisik," jelasnya.

Pertandingan pertama Real Madrid di ajang Piala Dunia Antarklub digelar pada hari Rabu (19/12) malam nanti, dengan Kashima Antlers sebagai lawannya. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di ZSC Stadium, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menari di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer