Sukses


Tak Hanya Adrien Rabiot, Barcelona Juga Ingin Gaet Frenkie de Jong

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan terus mencari gelandang demi meningkatkan tim. Tidak tanggung-tanggung, El Barca menargetkan Adrien Rabiot dan Frenkie de Jong sebagai buruan utama.

Rabiot merupakan pemain muda binaan klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain. Pemain berumur 23 tahun tersebut melakukan debutnya bersama tim senior pada tahun 2012 silam, dan kini telah mengantongi 145 penampilan di Ligue 1.

Sedangkan Frenkie De Jong merupakan talenta berbakat asal Belanda yang sedang banyak diperbincangkan oleh publik belakangan ini. Performa yang konsisten di Ajax Amsterdam membuatnya menjadi buruan utama tim-tim besar Eropa saat ini.

Beberapa rumor belakangan terus mengaitkan Barcelona dengan kedua pemain tersebut. Bahkan kabar dari media asal Spanyol, Marca, menyebutkan bahwa sang juara bertahan La Liga itu ingin mendatangkan keduanya sekaligus di musim depan.

Padahal saat ini, lini tengah Barcelona tengah dipadati oleh banyak pemain berkualitas seperti Sergio Busquets, Ivan Rakitic, dan Arturo Vidal. Belum lagi dengan kehadiran Denis Suarez serta Rafinha Alcantara.

Walaupun begitu, Barcelona punya pertimbangan yang cukup matang. Pertama, umur ketiga gelandangnya itu sudah mencapai angka 30 tahun, bahkan ada yang lebih. Kedua, Denis Suarez juga semakin dekat dengan pintu keluar Nou Camp.

Pemain lainnya, Rafinha, sedang mengalami cedera ACL dan diprediksi membutuhkan waktu pemulihan panjang. Pemain lainnya, Carles Alena, dianggap masih terlalu muda untuk menembus skuat utama saat ini.

Barcelona sendiri punya keuntungan yang cukup besar dalam perburuan keduanya. Rabiot contohnya, pemain asal Prancis itu tidak menunjukkan itikadnya untuk memperpanjang kontrak yang berakhir pada bulan Juni 2019 nanti.

Sedangkan Frenkie De Jong pun telah memberikan kode akan meninggalkan Ajax pada musim depan nanti. Namun beratnya, Ajax tak ingin De Jong pergi dengan harga murah. Kabar terakhir, klub asal Belanda itu mematok harga 70 juta euro untuknya.

Selain itu, Barcelona juga tidak sendiri dalam perburuan tanda tangan De Jong. PSG dan juga Manchester City merupakan tim yang kerap kali disebut akan menjadi labuhan Frenkie De Jong selepas dari Ajax Amsterdam.

Untuk Rabiot sendiri, Barcelona kabarnya mendapat persaingan ketat dari klub raksasa Italia, Juventus. Bahkan kedekatan antara Juventus dengan Rabiot telah terjalin sejak sang pemain mulai menunjukkan bakatnya di umur yang lebih muda lagi.

Sumber: Bola.net

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer