Sukses


Gareth Bale Korban Kerasnya Laga Real Madrid Vs Villarreal

Jakarta - Real Madrid gagal memetik kemenangan saat bertandang ke markas Villarreal dalam lanjutan La Liga, Jumat dini hari WIB (4/1/2019). Sempat memimpin 2-1, pasukan Santiago Solari harus rela berbagi angka setelah menutup laga dengan skor imbang 2-2.

Bertanding di Estadio de la Ceramica, Real Madrid sempat dikejutkan oleh gol cepat Santi Cazorla pada menit ke-4. Namun Los Blancos segera membalasnya tiga menit kemudian lewat Karim Benzema. Bahkan, tim tamu sempat berbalik unggul setelah R Varane kembali menjebol gawang tuan rumah menit ke-20.

Di babak kedua, Real Madrid berusaha mempertahankan keunggulannya. Namun Villarrel berhasil menyamakan kedudukan lewat gol kedua Santi Cazorla menit 82. Dan skor imbang 2-2 ini bertahan hingga pertandingan usai.

Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, sangat kecewa dengan hasil ini. Sebab kemenangan yang sudah di depan mata sirna saat laga mendekati peluit panjang.

"Kemenangan sudah di tangan kami dan berniat menuntaskan laga. Namun mereka balik lagi dan menyamakan kedudukan," kata Solari kepada Movistar.

"Sebagai tuan rumah mereka banyak menekan dan membutuhkan poin," beber Solari.

Menurut Santiago Solari, kegagalan pasukannya mempertahankan keunggulan tidak lepas dari cedera yang dialami Gareth Bale.

Pemain asal Wales itu terpaksa ditarik pada menit ke-46 usai mengalami cedera di bagian betisnya setelah pada menit ke-38 sempat mengalami benturan dengan pemain lawan Javi Fuego.

Solari memasukkan Isco untuk menggantikan peran Bale. Namun tandukan Cazorla pada menit ke-83 akhirnya membuyarkan kemenangan Real Madrid.

"Kepergian Bale merugikan kami, dia bermasalah sehingga serangan balik kami menurun. Padahal Bale adalah spesialis dalam hal itu. Anda melihat apa yang terjadi--dia mengalami benturan dan merasakan sesuatu hingga tidak bisa melanjutkan pertandingan," kata Solari.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Sesuai Rencana

Selain Bale, gelandang pengatur serangan Luka Modric juga harus meninggalkan lapangan lebih awal. Dia ditarik menit ke-64 dan digantikan Federico Valverde.

Setelah pertandingan, Solari menjelaskan kalau Modric sebenarnya tidak terlalu fit. Dia sejak awal juga sudah berniat menarik pemenang Ballon d'Or tersebut.

"Luka baru saja sembuh dari flu dan sudah berusaha maksimal," kata Solari.

"Saya senang dia masih bisa tampil 60 menit dan itu sudah direncanakan sebelumnya. Dan Valverde memberikan kami energi dan kontrol permainan saat dia datang. Kami senang melihat apa yang diberikan pemain muda pada kami."

Hasil imbang melawan Villarreal membua langkah Real Madrid mengejar Barcelona dalam perebutan gelar juara La Liga tersendat . Los Blancos masih berada di urutan keempat papan klasemen sementara, tertinggal 7 poin dari pimpinan klasemen, Barcelona.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer