Sukses


3 Pelatih yang Berpeluang Menukangi Real Madrid Menggantikan Santiago Solari

Bola.com, Jakarta - La Liga musim 2018-2019 merupakan musim yang sulit buat Real Madrid. Sebelum musim bergulir, Zinedine Zidane mengumumkan mundur dari klub. Para penggemar kemudian kembali dibuat terkejut dengan kepergian Cristiano Ronaldo menuju Juventus.

Julen Lopetegui dipercaya untuk menggantikan Zidane. Penampilan Los Blancos tidak mengesankan dan Lopetegui pada akhirnya harus kehilangan pekerjaannya. Kekalahan memalukan dari Barcelona menjadi penentu nasib mantan pelatih timnas Spanyol tersebut.

Santiago Solari kemudian ditunjuk untuk membereskan semua kekacauan tersebut. Solari mampu memberikan hasil yang positif di klub dan memenangkan Piala Dunia Antar Klub. Namun, Los Blancos kembali meraih hasil yang kurang memuaskan belakangan ini.

Madrid saat ini masih berada di urutan kelima di La Liga dan Florentino Perez dikabarkan tidak senang dengan keadaan tersebut. Ia disebut berencana merekrut pelatih baru untuk menggantikan Solari pada musim depan.

Berikut ini adalah tiga pelatih yang bisa menggantikan Santiago Solari di Real Madrid seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Jose Mourinho

Jose Mourinho setelah berpisah dengan Manchester United saat ini sedang mempertimbangkan pilihannya. Pelatih asal Portugal itu dipecat oleh Setan Merah bulan lalu setelah kalah 3-1 dari klub rival Liverpool.

Sejak meninggalkan Old Trafford, juara Liga Champions dua kali itu sedang tidak punya klub. Namun, ada banyak tim yang berminat untuk memakai jasanya.

Benfica belum lama ini mendekati mantan pelatih mereka itu tetapi Mourinho sepertinya ingin mencari klub yang lebih besar. Klub lain yang juga tertarik untuk merekrutnya adalah Real Madrid.

Mourinho sudah terbukti karena ia pernah mempersembahkan trofi untuk Madrid sebelumnya. Mourinho sudah membuka pintu untuk kembali ke Madrid, tetapi menurut wartawan Mundo Deportivo Francesc Aguilar, ia sudah mengajukan dua syarat.

Mourinho ingin mendapat jaminan dana besar untuk merombak skuat. Selain itu, Mourinho juga meminta dibelikan pemain bintang pada dua posisi yakni belakang dan depan.

3 dari 4 halaman

Mauricio Pochettino

Pelatih Argentina satu itu sudah dikaitkan dengan Real Madrid belakangan ini. Namun, ia menandatangani kontrak baru dengan Tottenham Hotspurs tahun lalu.

Pochettino belum memenangkan trofi tetapi mantan bos Espanyol itu dipuji atas pendekatan, gaya permainan menyerang, filosofi dan mempromosikan talenta muda. Pochettino mungkin tidak punya gelar untuk dipamerkan, tetapi ia mampu membuat tim Premier League menjadi disegani dengan sumber daya terbatas.

Pochettino pernah mengisyaratkan bisa meninggalkan Spurs pada akhir musim lalu. Namun, kontrak lima tahun membuat Madrid harus membayar kompensasi yang sangat besar. Dia kemudian membuat pernyataan ingin menyelesaikan karirnya dengan Spurs.

Pochettino bisa menjadi pilihan yang sempurna karena dia sudah mengenal La Liga setelah menangani Espanyol sebelumnya. Satu-satunya masalah untuk memikatnya ke Santiago Bernabeu adalah kontrak baru yang telah ditandatanganinya dan bernegosiasi dengan CEO Tottenham, Daniel Levy.

4 dari 4 halaman

Massimiliano Alegri

Pelatih Italia berusia 51 tahun itu punya reputasi yang bagus untuk menggantikan Santiago Solari setelah memenangkan empat gelar Serie A berturut-turut di Juventus.

Massimiliano Allegri adalah target nomor satu Real Madrid untuk mengambil alih di Santiago Bernabeu pada musim depan seperti yang dilaporkan oleh El Chiringuito Tv. Menurut laporan itu, Florentino Perez kesulitan merekrut bos Tottenham Mauricio Pochettino dan bertekad untuk membawa Allegri ke klub pada musim panas.

Perez diyakini sudah cocok dengan Allegri. Allegri adalah salah satu pelatih yang saat ini bisa membuat Madrid stabil. Allegri sedang mengincar treble pada musim ini setelah kedatangan Cristiano Ronaldo di skuat mereka.

Jika Allegri berhasil memenangkan Liga Champions musim ini, dia bisa tergoda untuk pindah ke Real Madrid. Allegri punya segalanya meraih kesuksesan di Santiago Bernabeu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer