Sukses


Cetak Rekor di La Liga, Messi Samai Torehan Ronaldo

Barcelona - Lionel Messi tak berhenti menorehkan rekor. Sumbangan satu gol ke gawang Eibar saat Barcelona menang 3-0 di ajang La Liga, Senin (14/1/2019) dinihari WIB membuat Messi masuk buku sejarah lagi.

Pada laga di Nou Camp tersebut, Messi mencetak gol kedua Barcelona. Sedangkan dua gol lainnya dilesakkan penyerang asal Uruguay Luis Suarez. 

Sumbangan satu gol tersebut membuat Messi menjadi pemain pertama dalam sejarah La Liga Spanyol yang berhasil membuat 400 gol. Musim ini Messi membuat 17 gol di La Liga.

Yang luar biasa, Messi cuma butuh 435 pertandingan saja untuk menghasilkan 400 gol. Messi pun makin kokoh sebagai top skorer sepanjang masa di La Liga.

Selain itu, Messi juga mencatatkan diri sebagai pemain kedua yang bisa membuat 400 gol di lima liga top Eropa. Messi menyusul jejak Cristiano Ronaldo.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

 

2 dari 2 halaman

Gawang Sevilla

Ronaldo sudah membuat 409 gol di tiga liga berbeda, Inggris, Spanyol dan Italia. Bedanya Ronaldo membutuhkan pertandingan lebih banyak yakni 507 laga.

Diantara 400 gol Messi di La Liga, gawang Sevilla menjadi yang paling banyak dibobol. Messi merobek gawang Sevilla 25 kali dari 24 pertandingan.

Video Populer

Foto Populer