Sukses


Ini Sosok yang Dianggap Cocok Menjadi Pelatih Real Madrid

Jakarta - Jabatan Santiago Solari dalam situasi tak aman. Maklum, Real Madrid terus mencari sosok yang cocok menangani Los Galacticos. Satu di antara nomine tersebut adalah Joachim Low. Solari menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat menyusul performa buruk Los Blancis.

Meski telah memberi Solari kontrak tiga tahun, Real Madrid melakukan pencarian guna menegosiasi tentang pelatih baru. Performa Karim Benzema dan kawan-kawan yang masih inkonsisten menjadi penyebabnya. Sejumlah nama pun telah dikait-kaitkan dengan Real Madrid. Salah satunya adalah Jose Mourinho.

Mantan pelatih Real Madrid itu tengah menganggur setelah dipecat Manchester United pada Desember lalu. Sebelum Lopetegui diangkat jadi pelatih di awal musim, nama Joachim Loew sebelumnya sempat santer dikaitkan dengan Real Madrid. Namun, nama pelatih timnas Jerman itu kemudian menghilang secara perlahan.

Kini, namanya dimunculkan lagi oleh mantan pelatih Real Madrid Bernd Schuster. Ia meyakini kompatriotnya itu adalah sosok yang ideal untuk memimpin Sergio Ramos cs.

"Saya berbicara dengannya (Perez) di sebuah acara kehormatan dan saya secara eksplisit menyebut Low. Ia bereaksi dengan menatapku dengan aneh, seolah saya mengejutkannya. Pelatih asal Jerman sangat dihormati di Real dan tidak akan mengejutkan saya jika Real mencoba merekrut Loew musim panas ini," bebernya pada surat kabar asal Jerman, Die Welt.

2 dari 2 halaman

Tertarik ke Madrid

Loew sebelumnya tak menutup kemungkinan untuk melatih sebuah klub di masa depan. Pria berusia 58 tahun ini mengakui jika salah satu klub yang membuat dirinya merasa tertarik adalah Real Madrid.

"Saya pernah menjadi manajer klub selama beberapa tahun, saya belum memikirkan akan pensiun," bukanya pada media asal Jerman, ZDF.

"Sudah jelas bahwa sebagian besar waktu saya sebagai pelatih saya habiskan di timnas, sehingga akan datang momen di mana saya harus membuat keputusan lagi. Saya masih tertarik untuk melatih sebuah klub," imbuh Loew.

"Saya pikir saya akan melatih di luar negeri, bukan di Jerman. Real Madrid adalah klub yang menarik bagi setiap manajer," tegasnya.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer