Sukses


3 Alasan Kevin-Prince Boateng Rekrutan Bermanfaat bagi Barcelona

Bola.com, Jakarta - Aktivitas transfer Barcelona belakangan ini mendapat sorotan . Setelah secara mengejutkan mendatangkan pemain gaek Arturo Vidal dan Malcom pada bursa transfer musim panas, tim Catalan kembali membuat pembelian yang kontroversial.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu di luar dugaan mendatangkan pemain asal Ghana, Kevin-Prince Boateng, pada musim dingin. Sang pemain datang dengan status pinjaman dari Sassuolo plus opsi pembelian permanen. Kedatangan Boateng jelas mengundang reaksi yang beragam dari berbagai macam pihak

Banyak yang frustrasi dengan keputusan Barcelona menandatangani mantan pemain Las Palmas tersebut. Namun, Boateng adalah pemain yang masih punya banyak hal untuk ditawarkan.

Berikut ini tiga alasan mengapa Kevin-Prince Boateng bisa menjadi pemain yang berguna untuk Barcelona seperti dilansir Sportskeeda.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 4 halaman

Skill Bagus

Meski Barcelona merekrut Kevin-Prince Boateng bukan untuk menjadi starter di Camp Nou, tidak diragukan lagi kalau mantan pemain Sassuolo itu mampu memberikan pengaruh di tim Catalan.

Boateng akan menambah kekuatan fisik dan agresivitas pada serangan Barcelona dan seperti halnya Luis Suarez, ia mampu menekan pemain belakang lawan dan membuat kiper lawan berada dalam masalah dengan atau tanpa bola di kakinya.

Pemain asal Ghana itu juga bisa menahan bola, bekerja sama dengan rekan setimnya dan melancarkan serangan. Boateng mungkin bukan pencetak gol yang produktif, tetapi dia tahu bagaimana cara mencetak gol-gol fantastis pada momen-momen penting dan dia akan banyak membantu Barcelona pada musim ini.

3 dari 4 halaman

Serbabisa

Sebelum Barcelona memutuskan untuk mendatangkan Boateng ke Camp Nou pada musim dingin ini, ada banyak hal yang dipertimbangkan. Salah satunya adalah kemampuannya untuk tampil mengesankan dalam berbagai peran dan posisi di lapangan.

Pemain asal Ghana itu adalah pemain serba bisa yang sudah bermain di beberapa posisi dalam kariernya. Dia memulai sebagai gelandang tengah sebelum bergeser sebagai gelandang serang. Setelah tampil mengesankan sebagai gelandang serang, ia juga bermain sebagai second striker, striker sekaligus pemain sayap.

Selama di Sassuolo musim ini, Boateng dimainkan sebagai false nine dan dia tampil mengesankan dengan mencetak lima gol dan dua assist dalam 15 penampilan. Dengan fleksibilitasnya yang tinggi, Boateng akan memberi banyak pilihan pada Ernesto Valverde.

4 dari 4 halaman

Matang Pengalaman

Kedatangan Kevin-Prince Boateng dari Sassuolo akan sangat membantu Ernesto Valverde dan Barcelona musim ini karena sejumlah faktor dan salah satu faktor yang cukup penting adalah pengalamannya.

Boateng sudah punya banyak pengalaman dalam kariernya setelah bermain untuk beberapa klub di sejumlah liga di Eropa termasuk Hertha Berlin, Borussia Dortmund, Portsmouth, AC Milan, Tottenham Hotspur, Schalke 04.

Selain itu, Boateng juga sudah akrab dengan La Liga setelah sebelumnya pernah bermain untuk La Palmas. Alhasil, Boateng tidak akan punya masalah dalam beradaptasi dengan sepakbola Spanyol dan pengalaman di divisi lainnya bisa membantu Barcelona di Liga Champions.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer