Sukses


Santiago Solari: Vinicius Junior Cepat Beradaptasi di Real Madrid

Bola.com, Barcelona - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, merasa puas dengan perkembangan Vinicius Junior di timnya. Solari menyebut Vinicius beradaptasi dengan cepat di Madrid dan juga kultur sepak bola Spanyol.

Pemain yang digaet dari Flamengo itu perlahan mampu menjadi satu di antara pilar penting Los Blancos. Vinicius selalu menjadi starter dalam enam laga terakhir yang dijalani Real Madrid pada musim 2018-2019.

Sejauh ini, dia berhasil mendulang dua gol dan sembilan assist dari 17 pertandingan yang sudah dijalani bersama Madrid. Teranyar, pemain asal Brasil itu menorehkan dua assist saat Real Madrid mengalahkan Girona 4-2 pada leg pertama perempat final Copa del Rey, Jumat (25/1/2019).

"Adaptasi Vinicius sangatlah cepat. Dia baru berusia 18 tahun dan telah beradaptasi dengan negara yang baru, budaya sepak bola yang berbeda, bahasa, dan rekan yang baru," kata Solari.

"Dengan dukungan dari pemain lainnya yang memiliki pengalaman bertanding lebih banyak, dia akan dapat memperlihatkan bakatnya dalam setiap pertandingan. Kami harus terus menjaganya dan agar perkembangannya tetap konstan," lanjut Santiago Solari.

Vinicius Junior berpeluang untuk kembali memperkuat Real Madrid saat menghadapi Espanyol di RCDE Stadium pada laga pekan ke-21 La Liga Spanyol, Minggu (27/1/2019) malam waktu setempat.

Sumber: Real Madrid

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer