Sukses


Jordi Alba: Barcelona Susah Payah Kalahkan Girona

Bola.com, Girona - Bek Barcelona, Jordi Alba, mengakui timnya harus bekerja keras meraih kemenangan 2-0 atas Girona pada laga pekan ke-21 La Liga Spanyol, di Estadi Municipal de Montilivi, Minggu (27/1/2019).

Melawat ke markas lawan, Los Cules tampil percaya diri. Mereka mampu mencatatkan 64 persen penguasaan bola, berbanding 36 persen milik Girona.

Selain itu, Barcelona melepaskan 15 tembakan yang tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Girona memperoleh lima peluang bagus dari 13 tembakan.

Blaugrana pun membuka keunggulan pada menit kesembilan. Bola hasil sepakan kaki kiri Nelson Semedo dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke dalam gawang Girona.

Namun selepas itu, Barcelona kerepotan menembus rapatnya pertahanan Girona. Upaya untuk menambah keunggulan selalu kandas di kaki pemain belakang Blanquivermell.

Kartu merah yang diterima bek Girona, Bernardo Espinosa, pada menit ke-51 membawa pengaruh positif buat Barca. Hasilnya, mereka menggandakan keunggulan pada menit ke-68 lewat aksi Lionel Messi.

Sampai pertandingan berakhir, kemenangan 2-0 Barcelona atas Girona tetap bertahan. Bagi El Barca, hasil tersebut adalah delapan kemenangan secara beruntun di La Liga.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Jordi Alba

"Girona membuat laga berjalan sulit untuk klub mana pun, semua tim akan mengalami penderitaan di sini. Mereka menyingkirkan Atletico Madrid dari Copa del Rey, mereka menikmati musim yang fantastis dan sangat sedikit menelan kekalahan," kata Alba.

"Mereka adalah salah satu tim terbaik di Spanyol. Sangat sulit meraih kemenangan di stadion ini dan ini merupakan kemenangan penting bagi kami," paparnya.

Berkat torehan positif ini, Barcelona masih nyaman berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 49. Mereka unggul lima poin atas Atletico Madrid di urutan kedua.

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

  • Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.
    Jordi Alba Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan Tim Nasional Spanyol.

    Jordi Alba

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • girona

Video Populer

Foto Populer