Sukses


Ivan Rakitic Tak Berniat Pergi dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Gelandang timnas Kroasia, Ivan Rakitic, menegaskan tak pernah berniat untuk pergi dari Barcelona. Rakitic memastikan masih dalam performa terbaik dan mampu berkontribusi buat Barca.

Ivan Rakitic merupakan satu di antara pemain andalan Los Cules di lini tengah. Sejauh ini, dia berhasil mendulang 32 gol dan 33 assist dari 244 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Berkat kontribusinya tersebut, Barcelona meraih 12 gelar juara dalam empat musim terakhir.

Akan tetapi, kedatangan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam pada awal musim depan membuat posisi mantan pemain Sevilla itu terancam. Selain De Jong, Ivan Rakitic juga akan bersaing dengan Arthur dan Arturo Vidal untuk menempati pos di lini tengah El Barca.

Situasi tersebut membuat Rakitic kerap disebut bakal angkat kaki dari Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2019. Sejumlah klub besar Eropa siap untuk menampungnya, termasuk Chelsea.

Seperti dilansir The Express, The Blues butuh pemain kreatif seperti Rakitic untuk menempati lini tengah. Manajemen Chelsea akan coba melakukan pendekatan kepada Barcelona demi menggaet sang pemain pada awal musim depan.

Akan tetapi, rencana Chelsea tersebut sulit untuk terealisasi. Pasalnya, Ivan Rakitic masih menikmati kariernya bersama skuat Catalan.

"Saya dalam kondisi terbaik dan saya ingin tinggal di Barcelona," kata Rakitic.

Ivan Rakitic masih terikat kontrak bersama Barcelona hingga 30 Juni 2021. Dia memiliki nilai klausul pelepasan yang mencapai 125 juta euro (Rp 2 triliun). 

Sumber: Marca

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini:

Video Populer

Foto Populer