Sukses


Messi Terancam Absen di El Clasico, Barcelona Tak Waswas

Bola.com, Barcelona - Barcelona terancam kehilangan Lionel Messi saat menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (7/2/2019). Meski punya rekor tak terlalu bagus di El Clasino tanpa Messi, Barcelona mengklaim tak waswas. 

Kondisi Messi masih menjadi tanda tanya setelah mengalami cedera otot pada pertandingan melawan Valencia di La Liga akhir pekan lalu. Dia harus menjalani tes untuk memastikan bisa tampil atau tidak melawan El Real. 

Messi juga absen berlatih pada Senin (4/2/2019). Namun, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku tak khawatir tentang kemungkinan absennya Messi. 

"Tak ada kekhawatiran soal Rossi," kata Valverde, seperti dilansir The Sun. 

Setelah pertandingan melawan Valencia, Valverde mengakui Messi sedikit bermasalah. "Dia mendapat masalah kecil," ujarnya. 

"Kami akan menunggu keputusan staf medis. Jika kondisinya bagus, dia akan bermain (menghadapi Real Madrid). Kami akan menunggu. Lionel Messi tak meminta saya untuk mengistirahatkannya," imbuh sang pelatih. 

 

 

2 dari 2 halaman

Catatan Menarik

Valverde boleh saja mengklaim tak cemas dengan kemungkinan Barcelona tampil tanpa Messi. Namun, faktanya El Barca kerap kesulitan di El Clasico jika tak diperkuat Messi.  Apalagi, selain menghadapi El Real di dua leg semifinal Copa del Rey dan La Liga, Barcelona juga bakal menjamu Lyon di Liga Champions pada 16 Februari. 

Tanpa Messi, Barcelona tercatat hanya bermain 1-1 pada el clasico di Camp Nou 2006 dan kalah 1-2 pada laga tandang tahun berikutnya. 

Namun, Barcelona juga tak perlu cemas berlebih. Tahun lalu mereka berhasil menghancurkan Real Madrid 5-1 meski bertanding tanpa Messi. 

Messi juga punya rekor kurang mengesankan kala menghadapi Real Madrid di ajang Copa del Rey. Dia tercatat enam kali gagal membobol gawang Los Merengues di ajang Copa del Rey. 

Video Populer

Foto Populer