Sukses


Barcelona vs Real Madrid: Lionel Messi Jadi Cadangan?

Jakarta - Kabar baik menghampiri Barcelona jelang pertandingan melawan Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Copa del Rey, Selasa (5/2/2019). Lionel Messi yang sempat absen latihan sudah kembali meramaikan skuat Barcelona jelang bertemu Los Blancos. 

Messi sempat bermasalah usai tampil menghadapi Valencia dalam lanjutan La Liga, 3 Februari lalu. Akibatnya, Messi terpaksa harus absen latihan, pada Senin (4/2/2019).

Messi baru bergabung dengan rekan-rekannya keesokan harinya. Saat sesi latihan dibuka selama 15 menit untuk wartawan, Lionel Messi tampak tengah berlari-lari ringan. 

Sebelumnya, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, mengaku belum bertemu Messi. Karena itu, dia belum bisa menyampaikan apapun mengenai kondisi pemain berjuluk La Pulga itu. 

"Masih ada latihan, dan mari kita lihat kondisinya apakah dia bisa melakukannya atau apakah dia tengah dalam kondisi yang baik," kata Valverde seperti dilansir firstpost.com.

"Setelah itu baru kita putuskan apakah dia bisa tampil atau tidak," bebernya. 

Valverde tentu saja membutuhkan tenaga dan kemampuan Messi saat berhadapan dengan Real Madrid. Apalagi pertandingan ini bakal berlangsung di kandang sendiri, Camp Nou. 

Meski demikian, Valverde enggan berjudi dengan kondisi Messi.

"Betul, terkadang kami ragu dengan pemain dan kami harus menunggu sampai momen terakhir, dan itu berlaku juga bagi (Lionel) Messi," kata Valverde.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Enggan Korbankan Pemain

Laga berat tengah menanti Barcelona bulan ini. Dua di antarnya bakal datang secara beruntun, termasuk leg kedua Copa del Rey yang akan berlangsung 27 Februari 2019. Selanjutnya, kedua tim kembali akan bertemu pada lanjutan La Liga, 2 Maret 2019. 

Selain itu, Barcelona juga akan bertemu Lyon pada lanjutan Liga Champions. Sementara dua laga lainnya, yakni berhadapan dengan Athletic Bilbao dan Sevilla. Itu sebabnya Valverde enggan memaksakan Messi tampil.

"Saya bukan orang yang memilih mengambil resiko saat pertandingan masih tersisa banyak di depan. Kalau Liga berakhir besok, pertanyaannya bakal berbeda," kata Valverde.

"Saya tidak terlalu suka membahayakan kondisi pemain, termasuk Messi sebab mereka bakal bermain hati-hati dan laga besok tidak boleh bermain dengan ketakutan," bebernya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Video Populer

Foto Populer