Sukses


Marcus Rashford Suksesor Ideal Luis Suarez di Barcelona?

Jakarta Usia Luis Suarez sudah memasuki kepala tiga, sehingga wajar jika Barcelona harus segera mencari suksesornya di lini depannya. Soal itu, Patrick Kluivert, selaku legenda Blaugrana memilih sosok penyerang Manchester United, Marcus Rashford.

Sejauh ini, klub asuhan Ernesto Valverde tersebut tidak memiliki masalah genting untuk lini depannya. Banyak pemain-pemain berkualitas dengan kuantitas antara berpengalaman dengan sosok muda cukup berimbang.

Suarez merupakan sosok yang punya peran penting di lini depan Blaugrana, selain Lionel Messi tentunya. Pada musim ini sendiri, pemain asal Uruguay tersebut telah membukukan 15 gol serta lima assist dari 21 penampilannya di La Liga.

Tetapi, masa kebersamaan Suarez dengan Barcelona diperkirakan tak lama lagi usai. Pemain yang juga pernah membela Liverpool tersebut sudah menginjakkan kaki di umur 32 tahun pada akhir bulan Januari kemarin.

Oleh karena itu, wajar jika Barcelona harus bergerak cepat untuk mencari penggantinya. Kluivert sendiri, yang pernah membela Barcelona di era awal 2000-an, menyarankan bekas klubnya itu membajak Marcus Rashford dari Manchester United.

"Saya sangat menyukai Marcus Rashford. Akan sangat sulit untuk mendatangkannya. Tapi dia adalah pemain yang bagus," tutur Kluivert kepada Sport360.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Banyak Pemain

Faktor umur yang masih muda membuat Kluivert yakin Rashford sangat cocok untuk Barcelona. Tetapi, ia tak menutup kemungkinan pemain lainnya yang lebih berumur pantas bermain di Nou Camp. Salah satunya adalah bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

"Saya tidak melihat ada banyak pemain yang bisa bermain di Barcelona. Aubameyang, mungkin dia bisa bermain. Tidak begitu banyak," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Tampil Apik

"Mungkin beberapa pemain bisa bermain di La Liga, terutama yang muda. Tapi, bagi saya yang terbaik adalah Marcus Rashford," tandasnya.

Rashford sendiri sedang tampil apik bersama Manchester United di era kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer. Sejauh ini, pemain berumur 21 tahun tersebut telah mengantongi enam gol dan satu assist dari 10 penampilan terakhirnya di semua kompetisi.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer