Sukses


Barcelona Siapkan Masa Depan Tanpa Lionel Messi

, Barcelona - Josep Maria Bartomeu mengatakan kalau Barcelona sudah mulai bersiap untuk melanjutkan petualangan tanpa Lionel Messi. Presiden Barcelona itu sadar kalau Messi tak akan selamanya bermain untuk Blaugrana.

Sekarang, Messi telah menginjak usia 31 tahun dan mencetak 581 gol dalam 664 pertandingan untuk Barcelona. Dia pemain terhebat dalam sejarah klub asal Katalan itu.

Bartomeu menyatakan, Messi punya peran krusial untuk Barcelona selama lebih dari satu dekade terakhir. Dia berharap pemain selanjutnya dapat menggantikan peran Messi.

"Saya tahu suatu hari Lionel akan mengatakan dia pensiun," kata Bartomeu.

"Kami harus mempersiapkan klub untuk masa depan setelah Messi pergi atau pensiun," ungkap Bartomeu.

Dia menjelaskan bagaimana rencana Barcelona mengembangkan talenta-talenta bagus untuk masa depan klub. Menurut Bartomeu, produk akademi Barcelona harus kembali mengilap seperti sebelumnya.

"Kami membawa pemain muda hebat ke tim karena kami harus melanjutkan era kesuksesan ini. Itu adalah tanggung jawab kami."

"Mandat saya akan selesai dalam dua musim. Jadi, saya harus meninggalkan Barcelona dalam posisi yang bagus dan memberi tahu presiden baru 'itu warisan kami'," ucap Bartomeu.

Sumber: Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer