Sukses


5 Tantangan yang Wajib Ditaklukkan Lionel Messi Sebelum Gantung Sepatu

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi merupakan salah satu pemain yang paling sukses dalam sejarah sepakbola. Bintang Argentina itu masih sangat penting untuk Barcelona tetapi sang pemain sudah mulai memasuki tahap akhir dari kariernya.

Messi sudah memenangkan sembilan gelar La Liga dan empat trofi Liga Champions bersama Barcelona. Bahkan, La Pulga kini tercatat sebagai top scorer Barcelona sepanjang masa.

Ketika berbicara tentang atlet-atlet terhebat sepanjang masa, nama Messi bisa disandingkan orang-orang seperti Roger Federer, Michael Jordan, Usain Bolt, Michael Phelps, Tom Brady, atau Tiger Woods.

Namun, tidak semua pecinta sepak bola menganggap Messi sebagai yang terbaik sepanjang masa karena masih ada beberapa prestasi yang belum diraihnya. Messi masih punya waktu untuk mewujudkan hal tersebut sebelum gantung sepatu.

Berikut ini tantangan besar untuk Lionel Messi sebelum memutuskan pensiun dari lapangan hijau seperti dilansir Ronaldo.com.

2 dari 6 halaman

Gelar Liga Champions Ke-5

Setelah treble terakhir yang dimenangkan Barcelona pada 2015, Lionel Messi dan klubnya belum bisa meraih kesuksesan lagi di kompetisi paling bergengsi di sepakbola Eropa sementara Real Madrid sudah memenangkan tiga edisi terakhir.

Bintang Argentina itu sudah berjanji kepada para fans bahwa dia akan melakukan segalanya untuk memenangkan Liga Champions kelima, tetapi dia melakukannya terutama karena tujuan pribadinya.

Mendapatkan trofi ini lagi akan membuat Lionel Messi punya peluang yang lebih baik untuk memenangkan Ballon d'Or keenamnya, sesuatu yang akan membedakannya dari sang rival Cristiano Ronaldo untuk selamanya.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

3 dari 6 halaman

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Lionel Messi punya kemampuan mencetak gol yang sangat luar biasa. Meskipun begitu, Messi akan menghadapi tugas yang sangat berat untuk mencetak gol resmi lebih banyak daripada yang pernah dicetak Jozef Bican selama karirnya (805 gol).

Pemain Argentina itu sudah menjadi pencetak gol terbanyak ketujuh sepanjang masa dengan 647 gol dicetak sebagai profesional untuk klub dan negaranya. Ia tepat berada di belakang Cristiano Ronaldo yang juga aktif dan masih jauh dari 800 gol yang dicetak Bican.

Pemain Argentina itu sepertinya bisa menjaga performa impresifnya untuk setidaknya tiga tahun ke depan, tetapi tidak ada yang tahu apakah dia akan mampu memecahkan rekor tersebut.

4 dari 6 halaman

Mengakhiri Karier di Atas Cristiano Ronaldo

Meski Lionel Messi berulang kali mengatakan bahwa dia tidak ingin bersaing dengan Cristiano Ronaldo, dia tidak bisa menghindari perbandingan itu dan dunia akan selalu mengkaitkan namanya dengan bintang Portugal tersebut.

Messi pasti tidak akan peduli apakah dia akan mengakhiri kariernya di atas pemain Juventus itu. Namun, semua orang akan pasti akan bertanya apakah dia mampu berada di atas Ronaldo setelah bersaing dengan sang rival cukup lama.

Kedua pemain itu saat ini sama-sama sudah mengoleksi lima trofi Ballon d'Or. Sepertinya akan ada setidaknya satu tahun lagi di mana mereka akan bersaing dalam penghargaan tersebut dan itu mungkin menjadi faktor penentu untuk mengetahui siapa yang akan menjadi pemain terbaik setelah karier mereka berakhir.

5 dari 6 halaman

Pensiun di Barcelona

Salah satu tujuan yang paling diinginkan yang Lionel Messi sebelum gantung sepatu adalah menjadi salah satu 'One Club Man' seperti Carles Puyol, Francesco Totti, atau Paolo Maldini.

Impian Messi adalah terus bermain di level tertinggi untuk Barcelona selama bertahun-tahun lamanya. Namun, hal itu juga bukan perkara mudah karena ia bermain untuk salah satu klub yang paling menuntut dalam sepak bola dan Messi pasti dituntut untuk terus menampilkan performa terbaiknya.

Jika tidak bisa pensiun di Barcelona, Messi mungkin bisa menjalani musim terakhir di Newell's Old Boys atau klub yang lain.

  

6 dari 6 halaman

Raih Gelar Bersama Argentina

Mungkin salah satu tantangan yang paling sulit buat Messi adalah memenangkan trofi utama bersama tim nasional Argentina.

Messi punya peluang untuk mempersembahkan trofi buat negaranya pada 2019 ketika dia mengikuti Copa America di Brasil pada musim panas mendatang, tetapi sepertinya itu bukan tujuan utama Messi.

Keinginan utama Lionel Messi adalah memenangkan Piala Dunia bersama negaranya dan mengakhiri perdebatan terbesar dalam sejarah sepakbola untuk selamanya. Mengangkat trofi ini akan membuatnya berbeda dari semua pemain lain di dunia, bahkan termasuk Pele atau Diego Maradona.

Masalah utama dengan tantangan ini adalah Messi akan berusia 35 tahun saat menuju Piala Dunia. Tidak ada yang tahu apakah dia masih berada dalam performa terbaiknya pada saat itu.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer