Sukses


Jika Marcelo Pergi dari Real Madrid, 7 Pemain Ini Bisa Jadi Pengganti Sepadan

Bola.com, Jakarta - Bek sayap kiri Real Madrid, Marcelo sedang gundah memikirkan masa depannya di Santiago Bernabeu. Ia  dikabarkan telah menemui direkrut umum Madrid Jose Angel Sanchez untuk membahas situasinya.

Pemain internasional Brasil itu hanya membuat enam penampilan di La Liga di bawah manajer baru Santiago Solari sejak ia mengambil alih peran Julen Lopetegui pada akhir November. Pelatih asal Argentina itu ternyata lebih senang memainkan Sergio Reguilon di posisi bek kiri.

Jika Marcelo memutuskan untuk mengakhiri kiprah selama 12 tahunnya di ibukota Spanyol pada akhir musim maka Real Madrid harus mencari bek kiri setelah bursa transfer kembali dibuka pada musim panas ini.

Meski Reguilon akan mempertahankan posisinya di tim utama Los Blancos dan Theo Hernandez akan kembali dari masa peminjamannya di San Sebastian, berikut ini yang bisa menggantikan Marcelo di Santiago Bernabeu seperti dilansir 90min.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 8 halaman

Alex Grimaldo

Karier Alex Grimaldo mungkin tidak akan seperti ini jika dia tidak bergabung Benfica pada 2016 dan memilih untuk tetap bertahan di Barcelona.

Di saat bintang-bintang La Masia seperti Sergi Samper dan Carles Alenà saat ini kesulitan mendapat kesempatan bermain di Camp Nou, Grimaldo sudah membuat 99 penampilan dengan salah satu klub terbesar di Eropa pada usia 22 tahun. Bahkan hampir seperlimanya terjadi di Liga Champions .

Meski Grimaldo menikmati ketenaran di Lisbon, kontraknya di Estadio da Luz akan berakhir tidak lama lagi dan Benfica bisa dipaksa menjualnya pada musim panas ini saat harganya berada pada titik tertinggi.

3 dari 8 halaman

Alex Sandro

Pemain internasional Brasil Alex Sandro sudah menjelma menjadi salah satu bek yang paling dicari di Eropa setelah pindah ke Juventus pada tahun 2015.

Pemain 28 tahun itu sedang memainkan sepakbola terbaik dalam kariernya dan masih bisa meningkat sebelum mencapai puncaknya. Namun, seperti Marcelo di Real Madrid, posisinya di Turin juga terancam musim ini dan sudah ada pembicaraan tentang kemungkinan pindah pada musim panas nanti.

Real Madrid punya daya tawar karena Bianconeri menjadikan Marcelo sebagai target transfer mereka pada akhir musim nanti. Hal itu membuka pintu untuk terjadinya pertukaran pemain pada bursa transfer musim panas.

4 dari 8 halaman

Alex Telles

Porto pada akhirnya menemukan pengganati Alex Sandro saat mereka merekrut Alex Telles.

Pemain 28 tahun itu membangun reputasinya dengan klub dan kemudian dijual ke Juventus dengan keuntungan yang luar biasa. Porto kemudian memboyong rekan senegaranya, Telles, hanya 12 bulan setelah pemain internasional Brasil itu pindah ke Turin.

Telles sempat memperkuat Galatasaray dan Inter Milan sebelum akhirnya pindah ke Porto pada tahun 2016. Ia kemudian bisa menemukan kesuksesan di sana dan sekarang menjadi incaran banyak klub.

5 dari 8 halaman

Jose Gaya

Jose Gaya adalah salah satu pemain yang cukup mencuri perhatian di kasta tertinggi sepak bola Spanyol. Oleh karena itu, tidak mengherankan kalau bek kiri Valencia itu menjadi target sejumlah klub raksasa Eropa.

Baru berusia 23 tahun, Gaya sudah membuat 175 penampilan untuk Valencia sejak lulus dari akademi mereka pada 2012. Gaya mengikuti jejak mantan pemain Los Che seperti Paco Alcacer, David Silva dan Raul Albiol yang mampu menembus tim utama.

6 dari 8 halaman

Marcos Alonso

Sulit untuk tidak menyebutkan bek Chelsea Marcos Alonso, terutama karena dia adalah pemain didikan akademi real Madrid.

Ketika Alonso pertama kali pindah ke Inggris pada tahun 2010 ia kesulitan untuk beradaptasi. Namun, setelah bermain selama tiga tahun di Serie A dan sempat menjalani masa peminjaman yang singkat di Sunderland, Alonso pada akhirnya bisa menemukan kesukesan di Premier League.

Sejak datang ke Stamford Bridge, Alonso sudah membuktikan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di liga. Dia sudah terlibat langsung dalam 27 gol untuk Chelsea hanya dalam 111 penampilan.

Alonso sudah cukup sering dikaitkan dengan kembalinya ke Santiago Bernabeu tetapi tidak pernah menjadi kenyataan. Namun, kepegian Alonso bisa memaksa Los Blancos pada akhirnya mewujudkan transfer tersebut.

7 dari 8 halaman

Junior Firpo

Mantan pemain internasional Spanyol U-21 Junior Firpo sekarang sudah menjadi salah satu pemain belakang yang paling banyak diminati di La Liga setelah penampilannya yang luar biasa musim ini.

Dia hanya membuat beberapa penampilan untuk Real Betis sebelum memasuki musim 2018/19 setelah empat tahun di Benito Villamarin. Namun, Firpo sekarang tidak tergantikan di tim asuhan Quique Setien dan hanya melewatkan satu pertandingan musim ini yang bukan karena cedera atau suspensi.

Firpo bermain sedikit maju daripada kebanyakan bek kiri lainnya karena formasi 3-4-2-1 yang diterapkan oleh Setien. Namun, beberapa klub terbesar di Eropa yakin kalau pemain berusia 22 tahun itu bisa selalu menampilkan performa yang bagus.

8 dari 8 halaman

Aaron Martin

Aaron Martin menjalani masa peminjamn selama satu musim di Mainz dari Espanyol pada musim ini. Namun, klub Bundesliga itu pada akhirnya mempermanenkan statusnya dengan biaya sebesar 6 juta euro saja.

Martin sudah menjadi pemain penting bagi Mainz musim ini dan dengan cepat menegaskan dirinya sebagai salah satu bek sayap terbaik di liga, bersama Achraf Hakimi dari Real Madrid yang dipinjamkan ke Borussia Dortmund.

Espanyol memasukkan sell-on clause sebesar 12% dalam kesepakatan mereka dengan Mainz. Oleh karena itu, klub Jerman itu pasti akan menaikkan harga penjualan Martin jika sang pemain diincar klub raksasa Eropa pada akhir musim.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer