Sukses


Jejak Kontroversial Wasit yang Memimpin Duel El Clasico Akhir Pekan Ini

Jakarta - Hernandez Hernandez bakal memimpin pertandingan El Clasico yang mempertemukan Real Madrid vs Barcelona pada lanjutan La Liga, Minggu (3/3/2019). Wasit asal Kepulauan Canary tersebut bakal dibantu oleh Antonio Mateu Lahoz yang berada di ruang kontrol VAR. 

Bukan kali ini saja Hernandez memimpin El Clasico Real Madrid Vs Barcelona. Seperti dilansir AS, sebelumnya Hernandez sudah 3 kali jadi pengadil lapangan bagi dua seteru abadi itu.

Pengalaman memimpin El Clasico dimulai Hernandez pada 2 April 2016 lalu. Saat itu, Real Madrid berhasil menang 2-1 atas Barcelona di Camp Nou. Selanjutnya Hernandez kembali ke tengah lapangan saat Barca menang 3-2 di Santiago Bernabeu, 23 April 2017.

Selanjutnya, Hernandez juga memimpin El Clasico di Camp Nou, musim lalu. Pada pertandingan ini Real Madrid dan Barcelona bermain imbang dengan skor 2-2. 

Namun sebelum bertemu di La Liga, Real Madrid dan Barcelona bakal bersua lebih dulu di leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Rabu (28/2/2019). Duel ini akan dipimpin oleh Jose Sanchez.  Sebelumnya, kedua tim bermain 1-1 pada leg 1 di Camp Nou, 7 Februari lalu. 

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Hernandez Kerap Bermasalah

Layaknya wasit-wasit yang pernah memimpin El Clasico, jejak Hernandez juga diwarnai kontroversi. Keputusan Hernandez terkesan cenderung menguntungkan Barcelona. 

Saat Real Madrid menang 2-1 pada 2016 lalu, dia menganulir gol Gareth Bale. Dia menganggap pemain asal Wales itu telah melakukan pelanggaran terhadap Jordi Alba. 

Pada musim berikutnya, saat Real Madrid mengunci gelar La Liga lewat kemenangan atas Malaga di La Rosaleda, Hernandez yang bertugas memimpin duel Barcelona-Eibar di Camp Nou justru memberi dua gol kontroversial lewat titik putih penalti kepada tuan rumah. 

Masing-masing atas pelanggaran terhadap Jordi Alba dan diving yang dilakukan Neymar. 

Awal musim ini, ketika Barcelona mengalahkan Real Madrid 5-1 di Camp Nou, Hernandez Hernandez bertugas di ruang kontrol VAR ketika dia memberi penalti kepada Luis Suarez usai dijatuhkan Raphael Varane di kotak terlarang. Padahal insiden ini sebelumnya tidak terdeketksi oleh José María Sánchez Martínez yang memimpin pertandingan di lapangan. 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

Video Populer

Foto Populer