Sukses


5 Catatan Seusai Real Madrid Vs Barcelona di Pentas Copa Del Rey

Jakarta - Barcelona membuat malu Real Madrid, pada Leg 2 Babak Semifinal Copa del Rey 2018-2019, Kamis (28/2/2019) dini hari WIB. Berlaga di Santiago Bernabeu, yang notabene markas Real Madrid, Barcelona menundukkan sang rival abadi dengan skor 3-0.

Hasil tersebut membuat Barcelona melangkah sempurna ke partai puncak Copa del Rey musim ini. Barcelona menunggu pemenang atas Valencia kontra Real Betis.

Tiga gol kemenangan Blaugrana ke gawang Los Blancos, dua di antaranya dicetak Luis Suarez. Gol pembuka keunggulan Barcelona tercipta pada menit ke-50. Bek tuan rumah, Raphael Varane, melakukan gol bunuh diri pada menit ke-69. Suarez menjebol gawang Keylor Navas dari titik putih pada menit ke-73.

Berikut ini 5 catatan menarik seusai laga Real Madrid Vs Barcelona:

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik

1. Barcelona mencetak sejarah dengan menjadi tim pertama yang lolos ke final enam kali beruntun di ajang Copa del Rey

2. Luis Suarez telah menjebol gawang Real Madrid sebanyak 11 kali dari 13 laga di semua kompetisi. Itu merupakan catatan terbaik Suarez dibanding ketika berhadapan dengan tim lain. 

3. Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen sudah melakukan 47 penyelamatan dari 55 tembakan ke arah gawang yang dia hadapi (8 kebobolan).

4. Striker belia Madrid, Vinicius Junior, gagal mencetak gol meski melepaskan enam tembakan percobaan pada laga tadi. Jumlah tembakan Vinicius lebih banyak dibanding semua pemain Barcelona (4 tembakan, 3 gol)

5. Real Madrid tidak pernah menang dalam lima pertandingan kandang terakhir melawan Barcelona di Copa del Rey (3 imbang, 2 kalah). Kemenangan terakhir terjadi di perempat final Copa del Rey 1969-70, dengan skor 2-0. 

Video Populer

Foto Populer