Sukses


Harga Bek Barcelona Tembus Angka Rp8 Triliun

Jakarta - Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, memegang catatan mengesankan kala memutuskan untuk bersama Barcelona sampai 2024. Usai menandatangani kontrak selama lima tahun ke depan, harga bek kiri Barcelona tersebut menembus Rp8 triliun.

Pada perjanjian yang berlaku hingga 2024 itu, terdapat perubahan dalam klausul transfer. Klub yang ingin menebus Alba dari Barcelona harus mengeluarkan 500 juta euro atau sekitar Rp 8 triliun.

"Kesepakatan sudah dicapai kedua pihak. Kami akan mengumumkan penandatanganan resmi pada beberapa hari ke depan," tulis keterangan resmi klub. Bergabung dari Valencia pada 2012, Alba sudah membela El Azulgrana dalam 282 pertandingan. Dia memenangkan 14 gelar.

Musim ini dia menunjukkan kontribusi dalam membantu serangan Barcelona  dengan membuat 14 assist plus dua gol melawan Huesca dan Inter Milan.

2 dari 2 halaman

Hanya Kalah dari Messi

Alba bergabung dengan Sergi Roberto, Samuel Umtiti, dan Gerard Pique yang juga memiliki klausul 500 juta euro. Di antara pemain lain, hanya satu nama yang mengantongi nilai lebih tinggi.

Sosok yang dimaksud tidak lain Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu punya klausul 700 juta euro dalam perjanjian yang berlaku hingga 2021.

Koleksi gelar Alba bersama Barcelona berpotensi bertambah musim ini. El Azulgrana tengah unggul tujuh nilai atas pesaing terdekat Atletico Madrid di La Liga dengan kompetisi menyisakan 13 pertandingan.

Klub Catalonia itu melaju ke final Copa del Rey usai menyingkirkan Real Madrid dan bakal menghadapi Valencia. Sedangkan di Liga Champions mereka berpeluang besar mencapai perempat final setelah mengimbangi tuan rumah Olympique Lyon pada partai pertama.

Video Populer

Foto Populer