Sukses


Prediksi Real Madrid Vs Barcelona, Sabtu 2 Maret 2019: Atensi 6 Poin dan Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Real Madrid kedatangan Barcelona untuk kali kedua dalam rentang tiga hari. Namun, pertemuan di Santiago Bernabeu, Sabtu (2/3/2019) malam ini WIB, bakal lebih bergengsi karena menggambarkan bagaimana persaingan mereka di pentas La Liga 2018-2019.

Saat ini, Real Madrid berada di peringkat 3 klasemen sementara La Liga. Mereka terpaut sembilan (9) angka dari Barcelona, yang berada di puncak. Walhasil, pertempuran di altar Bernabeu sangat penting.

Tak heran jika Real Madrid menginginkan tiga angka demi selisih enam poin. Pelatih Real Madrid, Santiago Solari mengungkapkan, anak asuhnya sudah melupakan kekalahan telak pada semifinal Copa del Rey, dua hari lalu.

Solari menggambarkan, kondisi Karim Benzema dkk sudah kembali 100 persen. Suasana dalam latihan juga tak tegang. "Itu modal bagus, dan mereka sadar apa yang harus dilakukan pada akhir pekan ini. Kali ini, Barcelona adalah cara pandang kami sepanjang musim," cetus Solari.

Maksud ucapan Solari tak lain keberadaan mereka sebagai pemburu gelar. Jika menang, yang berarti tinggal berselisih enam poin, memberi kans bagi Real Madrid mengejar El Barca, meski harus mewaspadai Atletico Madrid.

Selain itu, gelar La Liga bakal sejalan dengan ambisi mereka mengejar trofi Liga Champions. Solari mengakui, level Liga Champions lebih bergengsi, namun bukan berarti La Liga tak punya makna.

"Rivalitas kami akan terjadi di mana saja, dan unggul atas Barcelona adalah hal yang paling kami buru. Bukan sekadar gengsi, tapi kami berada dalam posisi mengejar mereka," kata Solari, di Marca.com.

Jika merunut pada ucapan sang entrenador, Real Madrid layak memiliki kepercayaan diri. Mereka menuai 6 kemenangan dari tujuh pertandingan, dan punya kans menambah kemenangan. Namun, hal itu bukan pekerjaan mudah, terutama melihat belum maksimal penampilan Barcelona.

 

2 dari 2 halaman

Persiapan Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengungkapkan, kemenangan 3-0 skuatnya atas Real Madrid di kancah Copa del Rey, tak menggambarkan kekuatan Barcelona. Ia mengakui, sosok Lionel Messi belum tampil dengan kemampuan terbaik.

Ia berharap, Sang Messiah bisa mengeluarkan seluruh kemampuan ketika bersua dalam episode 4 El Clasico musim ini. "Messi masih terkendala dengan kebugaran, dan saya yakin dia akan bermain jauh lebih lepas lagi. Jika itu terjadi, kami akan mendapatkan senjata spesial, seperti biasa," tegas Valverde.

Bagi Barcelona, kemenangan akan membuat mereka unggul 12 poin dari Real Madrid. Andai terjadi, kondisi tersebut diprediksi bakal memukul mental armada Real Madrid, sehingga 'musuh' Barcelona tinggal Atletico Madrid.

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengungkapkan, laga di Bernabeu wajib menjadi milik mereka. Hal itu sangat berarti guna menjaga momentum dan psikologi Los Azulgrana.

"Kami akan melakoni laga berat sepanjang Maret dan April, dan diawali dengan pertarungan versus Real Madrid. Hasil maksimal akan semakin memberi dorongan luar biasa," tegas Rakitic.

Prediksi susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Reguilon, Varane, Ramos, Carvajal; Modric, Casemiro, Kroos; Vinicius Jr, Benzema, Vazquez.

Barcelona (4-3-3): ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Semedo; Roberto, Rakitic, Busquets; Dembele, Suarez, Messi.

Head to Head

28/2/2019 Real Madrid 0 - 3 Barcelona (Copa del Rey)

7/2/2019 Barcelona 1 - 1 Real Madrid (Copa del Rey)

28/10/2018 Barcelona 5 - 1 Real Madrid (La Liga)

7/5/2018 Barcelona 2 - 2 Real Madrid (La Liga)

23/12/2017 Real Madrid 0 - 3 Barcelona (La Liga)

Sumber: BBC, Sport.es, Marca.com

Video Populer

Foto Populer