Sukses


Mourinho Anggap Rakitic Jempolan di Lapangan, Payah di Instagram

Bola.com, Jakarta - Jose Mourinho melontarkan candaan kepada pemain Barcelona, Ivan Rakitic. Mourinho memuji bintang Timnas Kroasia itu sebagai pemain yang underrated atau pemain yang kerap diremehkan. Namun, Rakitic disebut perlu meningkat skill di luar lapangannya, khususnya keahliannya dalam mengelola akun Instagram personalnya.

Pujian sekaligus candaan itu dilontarkan Mourinho setelah menyaksikan duel El Clasico Real Madrid versus Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu dini hari WIB (3/3/2019). Di laga itu Blaugrana menang skor 1-0.

Satu-satunya gol di laga itu dicetak Rakitic. Ia menjebol gawang Thibaut Courtois secara berkelas pada menit ke-26.

Penampilan Rakitic mendapat perhatian khusus dari Mourinho. Ia menyebut Rakitic tak mendapat pujian yang sebenarnya layak didapatkannya.

"Sebelum saya pergi, izinkan saya mengatakan sesuatu. Saya sudah lama ingin mengatakan ini: Ivan Rakitic adalah salah satu pemain yang paling diremehkan di dunia," ujarnya pada beIN Sports.

"Saya hanya ingin mengungkapkan itu karena biasanya kita berbicara tentang nama-nama besar," seru Mourinho.

"Bagi saya, Rakitic perlu meningkatkan kemampuan Instagram dan media sosialnya karena pada saat ini, itu sangat penting dan ia tidak terlalu bagus dalam hal itu, tapi ia bagus di lapangan," tuturnya.

Ucapan itu mengacu pada penggunaan media sosial dan dampaknya terhadap ketenaran seorang pemain.

Mourinho melanjutkan dengan menyebut gelandang 30 tahun itu pemain yang sangat jempolan. Ia menganggap Rakitic sebagai gelandang yang sangat bagus dalam bertahan maupun menyerang.

"Ia pemain yang fantastis di setiap level. Ia melakukan pekerjaan defensif di sisi kanan untuk mengimbangi Messi. Ia berlari bermil-mil," sanjung Mourinho.

"Dalam penguasaan bola, ia fantastis, ia sederhana, dan ia efektif. Ia adalah salah satu pemain yang paling diremehkan," ucapnya

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer