Sukses


Bersiap Tinggalkan Real Madrid, Berikut Ini 4 Calon Klub Baru Marcelo

Jakarta - Masa depan Marcelo di Real Madrid menjadi bahan spekulasi. Pemain asal Brasil itu dilaporkan bakal meningglkan Santiago Bernabeu di akhir musim.

Sejak bergabung dengan Real Madrid di tahun 2006 silam, Marcelo sudah menjadi pemain penting El Real. Ia selalu menjadi sosok yang diandalkan di sisi kiri pertahanan Los Blancos.

Namun, kehadiran pelatih Santiago Solari membuat Marcelo tersisih dari starting XI. Solari sekarang lebih senang menurunkan Sergio Reguilon di posisi bek kiri.

Wakil Kapten Los Blancos itu dikabarkan sudah mengajukan permohonan transfer kepada manajemen klub beberapa waktu lalu. Pemain berusia 30 tahun itu diyakini bakal hengkang dari Bernabeu pada akhir musim nanti.

Namun, Marcelo tak perlu khawatir jika akhirnya meninggalkan Madrid. Pasalnya ada banyak klub yang bersedia merekrutnya.

Berikut ini empat klub yang bisa menjadi tujuan Marcelo setelah meninggalkan Real Madrid:

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 5 halaman

Arsenal

(AFP/Glyn Kirk)

Arsenal selalu menjadi pilihan yang bagus untuk pemain veteran yang masih mempunyai kemampuan yang bagus. Manajer Unai Emery sudah mengenal Marcelo dengan cukup bagus dan dia tidak keberatan memiliki pemain seperti Marcelo di skuatnya.

Bermain di Premier League juga akan menjadi motivasi utama bagi sang pemain. Kebanyakan pemain pasti ingin bermain di Inggris dan hal itu pasti tidak akan dilewatkan Marcelo.

Namun, satu-satunya masalah adalah Arsenal saat ini masih belum terlalu kompetitif untuk bersaing memperebutkan gelar. Mereka masih berada dalam fase transisi bersama Emery.

3 dari 5 halaman

Bayern Munchen

(AFP/Sascha Schuermann)

Raksasa Jerman itu juga tertarik merekrut pemain veteran yang tidak terlalu mahal dan berpotensi menjadi pemain kunci di masa depan. Bayern Munchen pasti akan mengejar Marcelo apabila sang pemain menunjukkan minat untuk bermain di Bundesliga.

Marcelo pasti akan tertarik bermain untuk Bayern. Sebab, Bayern adalah klub dengan sejarah yang panjang dan mereka sudah mendominasi pentas domestik sejak lama.

Bayern memang masih belum melakukan pergerakan untuk merekrut Marcelo. Namun, sang pemain pasti bisa masuk ke skuat asuhan Niko Kovac dengan sempurna.

4 dari 5 halaman

AC Milan

(AP Photo/Luca Bruno)

AC Milan adalah klub besar lainnya yang memperlakukan pemain veteran dengan sangat baik. Rossoneri punya sejarah panjang dalam memenangkan beberapa trofi dengan pemain-pemain veteran tetapi masih memiliki banyak kualitas.

Milan juga merupakan salah satu klub yang baru mulai bangkit setelah mengalami penurunan prestasi yang cukup lama. Mendatangkan pemain seperti Marcelo akan menjadi dorongan yang besar untuk klub dan bisa mendongkrak performa tim asuhan Gennaro Gattuso.

5 dari 5 halaman

Juventus

(AFP/Marco Bertorello)

Tujuan yang paling jelas dan memungkinkan untuk Marcelo adalah Juventus. Teman baiknya Cristiano Ronaldo bermain di sana dan Juve adalah klub yang sudah menunjukkan minat untuk merekrut sang pemain.

Marcelo pasti ingin bermain dengan teman baiknya lagi dan hal itu bisa mengembalikan semua motivasinya yang sudah hilang di Real Madrid.

Pada saat Marcelo resmi masuk daftar jual, Juventus pasti akan berada di urutan terdepan untuk merekrutnya dan pemain Brasil itu akan bereuni kembali dengan teman baiknya lagi.

Sumber: bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Video Populer

Foto Populer