Sukses


Target Real Madrid Hingga Akhir Musim: Raih Poin Sebanyak-banyaknya

Jakarta - Pelatih Real Madrid, Santiago Solari puas skuatnya mengalahkan Real Valladolid 4-1 pada pekan ke-27 Liga Spanyol di Estadio Municipal Jose Zorrilla, Senin (11/3/2019) dini hari WIB. Kemenangan itu begitu penting bagi Sergio Ramos dan kolega yang baru saja melewati pekan sulit.

Sebelumnya, mimpi Real Madrid musnah hanya dalam enam hari. Mereka tersingkir dari Copa del Rey serta Liga Champions, dan tertinggal jauh dalam persaingan di Liga Spanyol.

Saat ini, Los Blancos di peringkat ketiga dengan 51 poin, tertinggal 12 angka dari Barcelona yang memuncaki klasemen. Ini artinya Madrid hanya bisa berharap Barcelona terlepeset.

Solari menyadari situasi itu dan mengakui Real Madrid mungkin mengakhiri musim tanpa trofi.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 3 halaman

Bekerja Sebaik Mungkin

Seteleh melewati pekan kelam, kemenangan atas Real Valladolid membuktikan fokus skuat Madrid. Solari menegaskan bahwa para pemainnya sudah kembali fokus dan bekerja sebaik mungkin.

"Kami bekerja sebaik seperti biasanya. Ada banyak kritik yang mengelilingi kami saat ini, dan itu memang sudah diduga setelah apa yang terjadi pekan lalu," kata Solari di Realmadrid.com.

"Kami melewati masa-masa sulit, tapi sangatlah penting untuk melihat reaksi kami dan untuk membuktikan karakter kami dalam kesulitan. Kami bekerja dengan semangat tinggi yang selalu kami miliki."

3 dari 3 halaman

Poin Maksimal

Melihat kondisi saat ini, dengan 11 pertandingan sisa di Liga Spanyol, Real Madrid hanya bisa berharap Barcelona terpeleset dan kehilangan beberapa poin. Sebab, tertinggal 12 poin dari Blaugrana jelas merupakan kondisi yang sangat sulit.

Alhasil, Solari menyadari fokus skuatnya saat ini hanyalah berusaha mendulang poin sebanyak mungkin. "Besok kami akan kembali menjalani persiapan untuk kembali mendulang tiga poin lainnya dan berusaha memangkas jarak apabila tim-tim di atas kami terpeleset. Jika tidak, kami akan berusaha mendapatkan total poin semaksimal mungkin," tutup Solari.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer