Sukses


Terancam Jadi Cadangan di Bayern Munchen, David Alaba Merapat ke Barcelona?

Bola.com, Jakarta - ​​Bayern Munchen baru saja rmendatangkan Lucas Hernandez dari Atletico Madrid dengan mahar 68 juta pound, dan akan bergabung ke Allianz Arena pada 1 Juli 2019. Akankah ini menjadi sinyal mereka akan melepas David Alaba?

Die Roten yang berhasil menjadikan Lucas sebagai bek kiri termahal di dunia, sudah barang tentu tidak akan menjadikan sang pemain spesialis cadangan.

​Barcelona pun mengintip peluang untuk memboyong David Alaba, yang kemungkinan besar kehilangan posisi inti

Karena menurut laporan dari ​Football Espana, klub yang bermarkas di Camp Nou tersebut tengah mencari sosok bek kiri anyar, mengingat kini Blaugrana hanya mempunyai Jordi Alba yang berperan sebagai bek kiri murni.

Pemain asal Austria itu memang masih terikat kontrak bersama skuat asuhan Niko Kovac sampai tahun 2021 mendatang, namun ​Alaba pernah terang-terangan membuka kemungkinan untuk hengkang dari Bayern guna bisa menemukan tantangan baru.

Ketika bergabung bersama Bayern di tahun 2011, dirinya memang terbilang sudah memenangkan berbagai trofi-trofi  bergengsi seperti, Bundesliga (enam kali), DFB Pokal (empat kali), Champions League (satu kali), Club World Cup (satu kali), UEFA Super Cup (satu kali), dan juga DFL Supercup (tiga kali).

Hal itulah yang sepertinya menjadi alasan utama mengapa Alaba tertantang untuk bisa berpindah klub di bursa transfer musim panas 2019 mendatang.

Sumber: 90min

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

Video Populer

Foto Populer