Sukses


Gol Lionel Messi ke Gawang Getafe Dinobatkan Jadi yang Terbaik Dalam Sejarah Barcelona

Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi, pernah mencetak gol spektakuler ke gawang Getafe pada semifinal Copa del Rey 2006-2007. Setelah lebih dari 12 tahun berlalu, gol Messi tersebut dinobatkan sebagai yang terbaik dalam sejarah Blaugrana.

Messi melakukan slalom menggiring bola dari tengah lapangan dan mengecoh sejumlah pemain Getafe sebelum mencetak gol. Barcelona menang 5-2 di leg pertama semifinal Copa del Rey kala itu, tapi takluk 0-4 di leg kedua.

Gol itu dianggap yang terbaik dalam sejarah Barcelona versi fans. Gol dari pemain berjulukan La Pulga itu mengalahkan 63 gol lainnya dalam kompetisi pemilihan yang dimulai pada akhir Desember 2018.

Dalam tiga bulan terakhir, sebanyak 500 ribu pemilih mengikuti pemilihan gol terbaik Barcelona sepanjang sejarah tersebut. Gol fantastis Lionel Messi itu mendapatkan suara terbanyak.

Setelah 60 babak eliminasi, empat gol - tiga dari Messi dan satu dari Sergi Roberto - lolos ke babak final gol terbaik selama pekan terakhir. Dari keempatnya, gol Lionel Messi melawan Getafe memperoleh 45 persen dari total suara. 

2 dari 2 halaman

Kalahkan Golnya Sendiri

Yang menarik, gol Messi ke gawang Getafe mengalahkan golnya sendiri saat melawan Athletic Club pada final Copa del Rey, yang meraih 28 persen dan di Bernabeu dalam Liga Champions 16 persen.

Gol Sergi Roberto saat Barcelona melawan PSG memperoleh 11 persen dan pemilih dalam pemungutan suara terakhir berasal lebih dari 160 negara peserta.

Menurut laman resmi FC Barcelona, semua pemilih pada fase terakhir akan memenuhi syarat untuk dimasukkan ke undian untuk dua tiket VIP ke final Copa del Rey yang akan digelar di Seville pada 25 Mei. Pemenangnya akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

 

Video Populer

Foto Populer