Sukses


Lionel Messi Cetak Sejarah di La Liga

- Lionel Messi memborong gol kemengan Barcelona saat menghadapi Espanyol pada laga pekan ke-29 La Liga, Sabtu (30/3/2019). Catatan tersebut membuat Messi mencatatkan namanya dalam buku sejarah La Liga.

Barcelona menang dengan skor 2-0 pada laga kontra Espanyol di Camp Nou. Gol pertama Messi dicetak lewat eksekusi tendangan bebas pada menit ke-71. Gol kedua Messi terjadi satu menit sebelum laga bubar memanfaatkan sodoran Malcom.

Kemenangan itu membuat Barcelona makin kukuh di puncak klasemen sementara La Liga dengan 69 poin. Messi kian aman di posisi puncak daftar pencetak gol La Liga dengan 31 gol. Messi melesat jauh dari pemain lain.

Lionel Messi kembali mencatat sejarah. Sukses La Pulga mengantar Barcelona menang pada laga derbi Catalan membuatnya telah mengoleksi 334 kali kemenangan di pentas La Liga sepanjang karier profesionalnya.

Dikutip dari situs resmi Barcelona, jumlah tersebut membuat Messi jadi pemain dengan koleksi kemenangan paling banyak di La Liga. Messi melewati catatan yang sebelumnya diraih oleh legenda Real Madrid, Iker Casillas.

Saat ini, Iker Casillas berkarier di Portugal bersama Porto. Hal itu membuatnya diragukan bisa menambah catatan kemenangan di La Liga, kecuali ia melanjutkan kariernya kembali di La Liga.

Lionel Messi sudah menjalani musim ke-15 di La Liga sejak bermain untuk Barcelona. Secara total, Messi sudah mencatatkan 445 penampilan dan menyumbang 414 gol untuk Blaugrana.

2 dari 2 halaman

Pertajam Rekor

Sementara, Messi masih berpeluang untuk mempertajam rekor kemenangan yang dia raih. Pemain asal Argentina masih aktif bermain. Dia berusia 32 tahun dan nampaknya masih akan bermain untuk Barca hingga beberapa tahun ke depan.

Satu lagi catatan apik diraih Lionel Messi usai laga derbi Catalan. Messi mampu menunjukkan konsistensi yang luar biasa dalam urusan mencetak gol. Dua gol ke gawang Espanyol membuat Messi kini telah mencetak 41 gol di semua laga musim 2018-19.

Dengan begitu, seperti dicatat oleh Squawka, maka Messi telah sukses mencetak 40 gol atau lebih dalam 10 musim terakhir. Hebatnya, Messi melakukan itu secara beruntun. Messi begitu konsisten memberi donasi banyak gol untuk Barca.

Sementara itu, Barca kini unggul 13 poin dari Atletico Madrid di klasemen La Liga. Peluang Blaugrana untuk bisa mendapatkan gelar juara La Liga begitu besar dengan jarak poin tersebut.

Sumber: Bola.net, Liputan6.com

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini

Video Populer

Foto Populer