Sukses


Paus Fransiskus: Lionel Messi Luar Biasa tapi Jangan Panggil Dia Tuhan

Bola.com, Jakarta - Pesona Lionel Messi sebagai pemain terbaik di dunia tampaknya sungguh benar. Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia, Paus Fransiskus bahkan turut berkomentar soal klaim yang menyetarakan Messi dengan Tuhan. Keajaiban Messi terkadang disebut sebagai karya tangan Tuhan di lapangan.

Messi adalah Messi. Dia dinilai sebagai pesepak bola terbaik dalam sejarah. Messi terlahir untuk sepak bola. Beberapa rekan setim Messi pernah bersaksi bahwa penyerang Barcelona itu hanya melatih tendangan bebas dan tendangan penalti, sisanya datang secara alamiah.

Keajaiban Messi tidak hanya diakui oleh kawan, lawan pun terkagum. Dia bisa mencetak gol-gol spektakuler yang biasanya sulit tercipta. Messi membuat segala yang sulit tampak mudah.

Keistimewaan inilah yang membuat Lionel Messi mendapatkan banyak julukan. Dia pernah disebut alien, juga pernah disebut sebagai dewa atau Tuhan dalam dunia sepak bola.

Saksikan siaran langsung pertandingan-pertandingan Premier League, La Liga, Ligue 1, dan Liga Europa di sini.

2 dari 2 halaman

Menistakan Agama?

Sebagai pemuka agama, kebijaksanaan Paus Fransiskus tidak bisa dipandang remeh. Pada sesi interviu dengan La Sexta via Marca, sang Paus mendapatkan pertanyaan dari Jordi Evole soal keajaiban Messi. Berikut detail interviu tersebut:

Jordi Evole: "Anda tahu keduanya. Apakah dapat disebut sebagai penistaan ketika menyebut Messi sebagai Tuhan?"

Paus Fransiskus: "Secara teori, itu penistaan. Anda tidak bisa mengatakan itu dan saya tidak memercayainya. Apakah anda memercayai itu [Messi Tuhan]?"

Jordi Evole: "Saya memercayainya"

Paus Fransiskus: "Saya tidak [tertawa]. Orang-orang boleh mengatakan dia Tuhan, seperti mereka boleh mengatakan 'saya mengagumi anda' tetapi hanya Tuhan yang bisa disembah. Itu [menyebut Messi sebagai Tuhan atau alien] adalah ekspresi manusia. 'Inilah Tuhan [Messi] dengan bola di kakinya' itu merupakan cara populer seseorang untuk mengekspresikan dirinya."

Jordi Evole: "Tetapi dia bermain baik, bukan begitu?"

Paus Fransiskus: "Tentu saja, dia sangat bagus, tetapi dia bukan Tuhan."

  2 dari 2Keajaiban Messi Messi baru saja membuktikan kemampuannya saat Barcelona mengalahkan Espanyol dengan skor meyakinkan 2-0, Sabtu (30/3) lalu. Messi memborong kedua gol Barca pada laga tersebut, dia kembali jadi pahlawan.

Sebelumnya, Messi juga membantu Barca mengalahkan Lyon di 16 besar Liga Champoins dan mencetah hattrick ajaib yang membuat fans Real Betis memberikan standing ovation.

Tidak banyak pesepak bola yang mendapatkan aplaus dari suporter lawan, Messi adalah salah satunya. Messi ajaib, dan hanya ada satu Messi sepanjang sejarah.

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer